Malam Pergantian Tahun 2020 Pemkab Rohil Gelar Tablik Akbar

Kamis, 02 Januari 2020 | 13:26:15 WIB

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Menyambut malam pergantian tahun baru 2020, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir gelar kegiatan Tablik Akbar,
zikir, istighosah dan do'a bersama. Kegiatan diadakan, Selasa (31/12/2019) malam di jalan merdeka depan kantor BPKAD diikuti masyarakat kota Bagansiapiapi, Rohil.

Sebelumnya himbauan juga disampaikan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di negeri seribu kubah tersebut dengan berzikir dan bersyukur dalam menyambut malam pergantian tahun.

"Malam pergantian tahun ini, kita menghimbau mari hindari menyalakan petasan, jangan kebut kebutan dalam berkendara dan untuk tidak menggunakan knalpot blong yang menimbulkan ketidaknyamanan dan keributan, " ucap Kapolres Rohil sembari menyebutkan kepada masyarakat terutama para remaja untuk tidak mengkonsumsi minuman
keras ataupun tuak di malam tahun baru 2020.

Kapolres juga mengajak kepada masyarakat dalam menyambut malam tahun baru dengan beribadah dan berkumpul bersama keluarga.  Mari kita sambut tahun 2020 ini dengan memperbanyak ibadah dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," tutur AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi.

Pantauan Surya24.com, sebagian masyarakat khususnya Kota Bagansiapiapi menyambut malam pergantian tahun dengan berzikir dan mendengarkan siraman rohani di pusat kota. Ada juga yang merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga dengan membakar jagung atau ayam.

Sementara kota Bagansiapiapi tampak tidak begitu ramai saat menjelang bergantinya tahun. Tak ada bunyi petasan yang biasanya di tahun sebelumnya suara petasan diperdengarkan, namun sangat berbeda dengan tahun 2020 ini.  "Iya tahun ini banyak orang memilih untuk tidak begitu merayakannya seperti tahun-tahun sebelumnya," ucap Suhen (21) pemuda Bagansiapiapi. (Hen/Yan)

Terkini