Ekonomi Warga Rohil Penerima Program Keluarga Harapan Ikut Terbantu

Rabu, 05 Februari 2020 | 11:04:00 WIB
Warga Rohil penerima PKH saat menunggu antrian

Bagansiapiapi.(Surya24.com) - Sebanyak 25 ribu warga Kabupaten Rokan Hilir setidaknya membantu perekonomiannya dengan adanya Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah Pusat, seperti Rabu (5/2/2020) beberapa warga Kepenghuluan Parit Aman
Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir penerima bantuan PKH tampak ikut terbantu.

"Alhamdulilah dengan adanya program dari pemerintah pusat ini, ekonomi kita setidaknya sangat terbantu,terutama bagi warga yang kurang mampu dan kita yang memiliki anak yang masih ditanggung pendidikannya untuk kebutuhan gizi dan pembiayaanya,"Ucap salah seorang warga Parit Aman saat menerima PKH,Rabu (4/2/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir dr HM Junaidi Saleh beberapa waktu lalu sebelumnya mengungkapkan dari 25 ribu warga Rohil penerima bantuan itu sebagian untuk masyarakat kurang mampu yang ditetapkan dalam daftar bantuan program keluarga harapan.

Bantuan yang diberikan dikatakannya dibagi dalam empat kategori, yakni disasarkan untuk keluarga yang masih memiliki anak pelajar tingkat SD,SMP dan SMA, kemudian orangtua di atas 70 tahun atau manula, disabilitas atau cacat dan selanjutnya bagi ibu hamil yang dikhawatirkan kurang gizi.

" Untuk pelajar, bantuan ini diberikan agar anak didik kita tidak putus sekolah,"Ucap Kadis Sosial Rohil dr HM Junaidi Saleh.

Warga dalam hal ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang disasarkan untuk masyarakat yang wajib menerimanya," Semenjak program bantuan ini ada kita sangat bersyukur terutama bagi anak kita yang sekolah terbantu pendidikannya baik dari gizi dan biaya sekolahnya,"Ucap warga penerima PKH saat dikonfirmasi.

Bantuan program keluarga harapan yang diberikan pemerintah berupa sembako seperti beras dan telur ayam kemudian bantuan berupa uang tunai sesuai data penerima yang telah ditentukan," Penerimaan bantuan ini kita terima secara bertahap dalam satu bulan," Ujar warga ini lagi.**

Terkini