Bupati Suyatno Resmikan Event Wisata Religi Tekuk Gong Raja Bejamu

Sabtu, 22 Februari 2020 | 22:58:13 WIB
Peresmian ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Rohil H Suyatno

Sinaboi (Surya24.com) - Event Wisata Religi Teluk Gong tepatnya di Kepenghuluan Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno  ditandai dengan pemukulan Gong,Sabtu (22/2/2020) siang.

Acara Jejamu Teluk Gong ini juga sekaligus mengelar Kenduri Puisi oleh Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru dan Presiden Penyair Perempuan Indonesia.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil Rasyid Abizar, Plt Kadis Dispora Rohil Budiman ST, Camat Sinaboi Tengku Hasyim, Penghulu Raja Bejamu, Ketua MUI Rohil, Pengurus LAM Sinaboi,Presiden Penyair Indonesia, Tokoh Agama dan masyarakat beserta undangan.

Bupati Rohil H Suyatno menyebutkan acara peresmian dilaksanakan tidak terlepas atas kerja sama yang baik dengan budayawan Provinsi Riau yang turut menghadiri acara tersebut dalam upaya membantu mengembangkan bidang pariwisata religius yang ada dinegeri seribu kubah ini.

" Dengan diresmikannya event ini nantinya tiap tahun tepatnya pada hari ini, setiap tanggal 22 Februari akan kitarayakan, kita juga ucapkan terima kasih kepada Camat Sinaboi, Datuk Penghulu, masyarakat dan keseluruhannya atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan didukung sangat antusias," Ucap orang nomor satu di Rokan Hilir ini.

Dikatakannya lagi, akses jalan menuju lokasi event wisata religi Teluk Gong sangat penting dibangun mengingat jalan yang saat ini memprihatinkan, " Akses jalan ini akan kita bangun tahun ini," Ujarnya sembari mengatakan aliran listrik juga akan diupayakan masuk di lokasi tersebut.

Bupati Rohil juga mengajak masyarakat terutama warga setempat untuk bersama sama menjaga kelestarian alam Teluk Gong dalam upaya pembangunan daerah terutama wisata religi, " Event Religi Teluk Gong ini adalah event Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang mengenang sejarah Raja Bejamu yang ada di Kecamatan Sinaboi ini,"Ujar Suyatno (Hen/Yan)

Terkini