Cabor Karate Dumai Gelar Kejurkot 2021 

DUMAI (Surya24.com) - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Dumai 2021 Cabang Olahraga (Cabor) Karate, Sabtu (23/10/2021) di Atrium Citimall Dumai jalan raya Bukit Datuk.

Iven yang diadakan tiga tahun sekali ini diikuti oleh enam perguruan dibawah naungan FORKI Dumai, diantaranya, TAKO, INKAI, KKI, INKANAS, GOKASI dan ASKI. Iven ini diikuti oleh 53 orang peserta dibawah naungan FORKI Kota Dumai.

Ketua Panitia Pelaksana, Ronny Muchtar, A.Md mengatakan, pertandingan ini diadakan selama dua hari yakni mulai hari Sabtu tanggal 23 dan Minggu 24 Oktober 2021.

" Kejurkot ini diikuti oleh enam perguruan dibawah binaan FORKI. Pelaksanaan kita adakan selama dua hari dari tanggal 23 dan 24 Oktober 2021. Kami mengucapkan terimakasih kepada Walikota Dumai yang berkenaan hadir, KONI Dumai, Manajemen Citimall yang telah menyiapkan tempat dan juga terimakasih kepada seluruh Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, " ujarnya.

Sementara itu, Ketua FORKI Kota Dumai, Monang M Simanungkalit, S.Sos mengatakan sudah sekian lama dibatasi kegiatan masyarakat termasuk kegiatan berbagai olahraga akibat pandemi Covid-19, maka Iven kali ini dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

" Kita harapkan olahraga karate semakin baik dan memperoleh hasil yang baik. Prestasi terbaik dalam ajang ini adalah untuk mewakili Kota Dumai nantinya ke tingkat Provinsi Riau bahkan Nasional, " katanya.

Ketua FORKI Dumai pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Citimall yang ikut berpartisipasi dalam mendukung olahraga karate. Dia berharap semoga Citimall semakin baik untuk masyarakat Kota Dumai. Kepada para wasit dan juri Monang berharap agar dapat berlaku adil dan tidak memihak kepada salah satu peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang seleksi untuk KEJURPROV 2021. Monang M Simanungkalit,S.Sos juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Dumai yang telah berkenan hadir dalam pembukaan KEJURKOT KARATE tersebut.

" Ini sangat memotivasi FORKI Dumai untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Dumai. Dan harapan FORKI Dumai semoga Pemko Dumai membangun Gedung Olahraga di kota Dumai, agar generasi-generasi Kota Dumai dapat lebih bersemangat lagi kedepannya,"ujarnya.

Ketua KONI Dumai Khairuddin mengakui, bahwa FORKI adalah salah satu Cabor unggulan di Kota Dumai. " Beberapa Cabang olahraga meminta kepada KONI Dumai agar ada Iven yang dilaksankan tiap tahun. Dengan demikian para atlet yang berprestasi dapat mengikuti ajang kejuaraan, " terangnya.

Walikota Dumai, H. Paisal SKM. MARS menyikapi, kedepan Kejurkot tetap dilaksanakan dan akan ada Iven setiap tahun. " Kita melihat karate cukup luar biasa. Kita tetap mensupport bidang olahraga. Kita juga telah menyiapkan lapangan olahraga di Taman Bukit Gelanggang. Taman Bukit Gelanggang dapat dipakai oleh seluruh Cabor olahraga yang ada di Kota Dumai. Kita juga berharap support dari perusahaan-perusahaan yang ada di Dumai. Kedepan mungkin ada beberapa perusahaan yang akan menjadi bapak angkat, " katanya.

Walikota Dumai meyakini dari sekitar 140 perusahaan yang ada di Kota Dumai, FORKI akan mendapat bapak angkat. Paisal berjanji jika para atlet telah menunjukkan prestasi, akan segera menjumpai para General Manager (GM) perusahaan untuk membahas hal ini.

Hadir pada kesempatan itu, perwakilan Partai Gerindra, Sahrial Amini, Dewan Wasit dan Juri, Dinas Kesehatan, Pengurus FORKI Kota Dumai, Pengurus Perguruan TAKO, INKAI, KKI, INKANAS, GOKASI dan ASKI.(cu)


Tulis Komentar