KONI Dumai Buka Kejurkot 2021

DUMAI (Surya24.com) - Walaupun situasi pandemi covid-19, KONI Dumai telah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Dumai yang di ikuti peserta atlit dari berbagai cabang olah raga. Atlet yang ada di Kota Dumai sebanyak 1.500 atlet dari 17 cabang olahraga.

Pembukaan Kejurkot yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai dengan tema, "Bangkitkan Aktivitas Olahraga Melalui Kejurkot Kota Dumai Tahun 2021 Menjadi Prestasi Cemerlang Untuk Para Atlit Indonesia Menuju Pekan Olah Raga Povinsi Riau Ke - (X ) Tahun 2022."

Pembukaan Kejurkot Kota Dumai itu dihadiri langsung oleh Walikota Dumai H. Paisal SKM, MARS, Forkopimda Dumai, Para cabang olah raga Kota Dumai, para atlet olahraga se kota Dumai, tokoh masyarakat Dumai, pada Selasa (19/10/2021), di jalan H.R. Subrantas Dumai.

Walikota Dumai berharap dalam pelaksanaan Kerjukot Dumai ini nanti bisa melahirkan atlet yang berprestasi untuk mengikuti Kejurprov 2022 di Kabupaten Kuansing.

" Kejurkot merupakan kegiatan rutinitas selama tiga tahun sekali, tujuannya untuk menjaring atlit berprestasi untuk diikut sertakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan 2022 di Kuansing mendatang. "Saya berharap melalui Kejurkot tahun ini Dumai, mampu melahirkan atlet berprestasi untuk mengikuti Kejurprov 2022 di Kabupaten Kuansing,” tutup Walikota.

Sementara itu Ketua KONI Kota Dumai H. Khairuddin menyampaikan pada kata sambutannya, KONI Kota Dumai sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam hal pengelolaan, pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga, serta mengkoordinasikan cabor yang ada di Kota Dumai. 

"Pemko Dumai selalu membantu anggaran dana dalam rangka meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di Kota Dumai, sebagai upaya untuk persiapan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Dumai pada setiap Kejuaraan," ucap Ketua KONI. 

Ketua KONI Dumai menjelaskan, pada hasil rapat anggota Tahun 2020, Pengurus KONI Kota Dumai akan menyelenggarakan Kejurkot Tahun 2021, mengingat sebagai seleksi atlet sekaligus melakukan pemetaan terhadap atlet Kota Dumai yang akan bertanding pada Porprov Riau ke-X di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Pada rapat kerja KONI yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2021 telah mengesahkan program kerja KONI Kota Dumai salah satunya untuk melaksanakan suatu kegiatan, yakni Kejurkot Dumai ini," pungkas Ketua KONI. (Zul)