Kegiatan Pendidikan Politik Kesbangpol Pelalawan Sukses di Buka Bupati 

PELALAWAN (Surya24.com) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pelalawan gelar kegiatan pendidikan politik kepada masyarakat di Grand Hotel Pangkalan Kerinci Selasa (23/11/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan dimulai sekitar jam 09.00 wib dan dibuka oleh Bupati Pelalawan H. Zukri yang diwakili oleh I Sekdakab Pelalawan, Tengku Zuhelmi.

Dalam sambutannya Tengku Zuhelmi mengatakan melalui pendidikan politik diharapkan masyarakat dapat memahami hak dan tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga masyarakat dapat terlibat secara aktif dalam proses politik yang terjadi di negeri ini. 

"Selamat mengikuti kegiatan politik, semoga acara ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi peningkatan kualitas kehidupan berpolitik di Kabupaten Pelalawan," katanya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim SH. M.Si mengatakan dalam sambutannya dasar pelaksanaan kegiatan merupakan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 36 Tahun 2010 Tentang Pedoman Fasilitas Penyelenggaraan Pendidikan Politik.  

"Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini, politik pengetahuan masyarakat, meningkatkan kesadaran dan kewajiban masyarakat dalam membangun dan kesadaran dan partisipasi masyarakat khususnya pemilukada," terangnya.

Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Pelalawan Leo Agusta SH. MH, sebagai penyelenggara kegiatan yang digelar dua sesi ini menghadirkan 3 orang narasumber pada Selasa 23 November 2021, yaitu Sekretaris Kesbangpol Provinsi Riau Drs Achirunnas Msi, Akademisi Universitas Islam Riau, Data Wardana S.Sos, MIP, dan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM ) Provinsi Riau / Widyaiswara, Dany Setyawan AP, MSi. Adapun peserta terdiri dari ormas, paguyuban, tokoh masyarakat, organisasi perwakilan perempuan(jender), mahasiswa, pemilih pemula, karang taruna yang ada di Pelalawan.

"Alhamdulillah, kegiatan sesi pertama berjalan lancar dan berharap pada sesi kedua nantinya juga lancar dengan hari ini," tutup panitia pelaksana, Leo Agusta SH. MH.(jon)


Tulis Komentar