Kasat Intelkam Polres Dumai Damaikan Perselisihan TKBM PT Agro Murni dan SPPP

DUMAI (Surya24.com) - Beberapa waktu lalu terjadi pertikaian antara Pengurus Serikat Pekerja Pemuda Pancasila (SPPP) Kota Dumai dengan Pengurus Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) PT. Agro Murni yang berada di Kelurahan Tanjung Penyebal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

Beberapa kali pertemuan akhirnya kedua belah pihak berdamai setelah dimediasi oleh Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Nusirwan, SH bersama Ketua Laskar Hulubalang Melayu Riau (LHMR) Kota Dumai, H. Gedang, Minggu (30/11/2021).

"Untuk apa kita memperpanjang masalah sesama kita, lebih baik kita fokus ke pekerjaan kita demi nafkah keluarga kita di rumah, yang bertikai tidak ada hebatnya," ujar Iwan sapaan akrab Kasat.

Dari masing-masing pihak SPPP dan TKBM yang hadir pada malam itu menjamin sama-sama menjaga keamanan di lingkungan PT. Agro Murni tempat mereka mendapat rezeki sehari-harinya.

Humas PT Agro Murni, M. Ali mengucapkan terima kasih kepada Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Nusirwan bebersama H. Gedang yang telah menjebatani pertikaian ini.

" Kita mengucapkan terima kasih kepada Kasat Intelkam Polres Dumai pak Nusirwan yang telah membantu menyelesaikan pertikaian atau pergesekan-pergesekan yang terjadi antara kedua belah pihak, dan akhirnya bisa berdamai tanpa gejolak", tutur M. Ali selaku Humas PT. Agro Murni Dumai.

M Ali berharap masyarakat atau rekanan perusahaan ini dapat bekerja dengan aman. Jika sudah aman, kata Dia, para investor juga merasa nyaman menanam modalnya di Kota Dumai. M Ali mengatakan masyarakat sekitar atau masyarakat tempatan juga banyak yang bekerja di PT Agro Murni ini.

Sementara itu, Pengurus Unit Kerja SPPP, Purwanto juga mengucapkan terima kasih kepada Kasat Intelkam Polres Dumai yang sudah mau membantu dalam menyelesaikan pertikaian ini. Purwanto menjamin tidak akan terulang hal-hal yang mungkin timbul sebagai penyebab.

Tak ketinggalan Pengurus TKBM PT. Agro Murni Andi Boy, juga mengucapkan terima kasih kepada Kasat Intelkam Polres Dumai karena telah banyak membantu untuk mencapai perdamaian kedua belah pihak antara SPPP dan TKBM.(cu)


Tulis Komentar