IKASI Dumai Kirim 2 Atlit Ikuti PPLP Anggar se Riau di Bengkalis

DUMAI (Surya24.com) - Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Riau bersama Dinas Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Riau menyelenggarakan seleksi atlit untuk mengikuti Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Anggar se Provinsi Riau di Bengkalis. 

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Riau, Bobby Rachmat. Dia mengharapkan kegiatan PPLP ini ada pemerataan atlit Anggar yang ada di Riau. "Kita sangat mendukung kegiatan ini," ujarnya, Kamis (20/1/2022). Hadir langsung pada saat itu, Ketua IKASI Riau, Harianto Di dampingi Sekretaris, Zulkifli.

Ketua IKASI Riau Harianto menyebutkan, Anggar sebagai salah satu cabang olahraga yang memiliki potensi untuk menampilkan mendali. Dengan membuktikannya pada PON XX di Papua Cabang olahraga Anggar secara Nasional Juara dengan perolehan 5 Mendali Emas, 4 Perak, 1 Perunggu. Tugas kita semakin berat kedepannya, karena bagaimana kita mempertahankan prestasi ini. Oleh karena itu dengan diadakannya PPLP Anggar di Bengkalis adalah salah satu strategi untuk bisa mencari atlit-atlit yang mungkin, " katanya.

Sementara itu, Ketua IKASI Kota Dumai, Ibnu Chalik, ST berharap dengan diadakannya PPLP Anggar se Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis merupakan momentum untuk mengembangkan cabang olahraga Anggar di Kota Dumai. 

" Alhamdulillah tahun ini kami mengirimkan 2 Atlit Anggar Kota Dumai untuk ikut seleksi PPLP se Provinsi Riau yang diadakan Diskopar Provinsi Riau. Harapan saya cabang olahraga Anggar Kota Dumai bisa menciptakan bibit atlit Anggar di Kota Dumai," sebut Ical, panggilan akrab Ibnu Chalik.

Sebagaimana diketahui, Anggar adalah ilmu beladiri menggunakan senjata yang berkembang menjadi seni budaya olahraga ketangkasan dengan senjata keterampilan seperti diketahui, menggunakan atau menangkis senjata dengan menggunakan keterampilan dalam memanfaatkan kelincahan tangan. (cu)