Ketua KONI Kota Solok Masa Bhakti 2021-2025 Dilantik

SOLOK (Surya24.com) - Untuk menjalankan dan meningkatkan gerak dan laju olah raga di Kota Solok, akhirnya Rudi Hirizon sebagai pemenang suara terbanyak hasil Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot) KONI Kota Solok. Musyorkot diadakan di Gedung Kubung Tigobaleh, Senin (13/12/2021) lalu.

Rudi Horizon akhirnya terpilih sebagai Ketua KONI Kota Solok periode 2021-2025. Rudi unggul dalam voting, dengan memperoleh 24 suara dibanding Orie Yulindo yang mengoleksi 18 suara.

Rudi Horizon akhirnya, Resmi dilantik sebagai  Ketua KONI Kota Solok (Sumbar) untuk periode 2021-2025 mendatang. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Agus Suardi di Gedung Kubung Tigobaleh, Kota Solok, Rabu (9/2/2022).

Selain Wali Kota juga hadir pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar yang diwakili Kabid PP Olah Raga Dispora Provinsi Sumbar, Ketua DPRD Kota Solok Hj Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, Sekda Kota Solok Drs Syaiful A., Ketua KONI Sumbar Agus Suardi, Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Sumbar, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Kota Solok, serta Ketua organisasi se-Kota Solok.

Wali Kota Solok, H.Zul Elfian Umar seusai pelantikan mengucapkan selamat kepada Rudi Horizon beserta jajaran pengurus Koni Kota Solok yang telah dilantik secara resmi oleh Ketua KONI Sumbar. Selanjutnya beliau juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pengurus Koni periode lalu yang telah membawa semangat kemajuan bagi olahraga Kota Solok.

“Pengurus Koni yang baru saja dilantik, agar selalu semangat untuk meningkatkan prestasi olah raga Kota Solok. Apalagi pada tahun 2024 nanti Kota Solok akan menjadi tuan rumah Porprov untuk pertama kalinya semenjak berdiri. Ini merupakan sebuah tantangan untuk menyukseskan event olahraga tingkat Provinsi Sumbar tersebut yang sudah lama kita nantikan. Mulai hari ini mari kita bersama langsung berlari menyiapkan segala sesuatunya guna suksesnya gelaran Porprov nanti,” ajak Wako.

Dalam kesempatan itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengharapkan setelah dilantik, pengurus KONI Kota Solok bisa langsung bekerja dalam pengembangan olahraga Kota Solok kedepan. Menurut Zul Elfian, sebagai elemen terpenting dalam pengembangan olahraga, segenap jajaran KONI harus mampu membawa perbaikan terhadap pembinaan olahraga.

Rudi Hirizon sebagai pemenang suara terbanyak hasil Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot) KONI Kota Solok akhirnya mengeluarkan sebuah keputusan. " Untuk itu kepada semua jajaran KONI Kota Solok yang baru dilantik harus segera bergerak dan membina para atlit setelah pelantikan ini. Dan bisa langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)," tegasnya.

Sementara itu, Rudi Horizon menyatakan bahwa langkah awal yang akan dilakukan adalah mengumpulkan seluruh pengurus cabang olahraga untuk menyamakan persepsi. “Yakni terkait program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Serta kesiapan Kota Solok sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2024,” paparnya.

Dikatakan dia, program jangka pendek adalah melakukan konsolidasi organisasi. Kemudian pemantapan Kota Solok sebagai tuan rumah Porprov Sumbar, dengan target masuk tiga besar. “Kita sudah siapkan beberapa program jangka pendek jangka menengah dan jangka panjang demi kemajuan olahraga Solok ke depan,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua KONI Kota Solok yang baru dilantik, Rudi Horizon mengajak seluruh elemen terkait untuk bersatu dan bersama membangun olahraga Kota Solok guna meningkatkan prestasi Kota Solok. Rudi juga mengajak segenap pengurus untuk bersama melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilakukan oleh pengurus KONI sebelumnya.

Kedepan, perubahan yang lebih baik dan inovasi-inovasi akan selalu dilakukan guna meningkatkan prestasi olahraga Kota Solok. Dalam kesempatan itu Rudi mengharapkan dukungan penuh dari Pemko dan DPRD serta seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan amanah untuk kemajuan olahraga Kota Solok.

“Semoga Kota Solok akan menjadi tuan rumah Porprov Sumbar 2024, untuk itu mari bersama-sama kita menyukseskan gelaran Porprov yang baru pertama kalinya Kota Solok menjadi tuan rumah” tutupnya. (basa)