Wagubri Didampingi Bupati Panen Buah di Taman Edukasi Dinas Pertanian Rohil

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Menjadi sentra produksi pangan dan hortikultura buah-buahan semangka, melon, naga, tomat, jagung, terong dan tanaman lainnya, Wakil Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) Drs Edi Natar Nasution didampingi Bupati Rohil panen buah di Taman Edukasi Pertanian milik Dinas Pertanian Rohil, Jumat (29/7/2022) sore tadi.

Panen buah oleh Wagubri selain didampingi Bupati Afrizal Sintong juga Wabup Rohil H Sulaiman SS.MH,Drs.Achmad Anggota DPR-RI, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Kepala OPD, Kasi Pidsus Kejari Rohil Hardianto SH MH, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, Camat Bangko Aspri Mulya dan undangan lainya.

Wagubri kagum dengan berbagai jenis taman buah di Taman Edukasi Dinas Pertanian Rohil ini. " Lokasi dan suasana disini sangat bagus apalagi ada berbagai macam tanaman buah-buahan siap panen. Kita berharap dikelola dengan baik tentu punya potensi dan dapat menjadi percontohan bagi masyarakat luas dan daerah lain, " harap Brigjend TNI (Purn) Edi Natar Nasution ini.

" Selama pandemi Covid-19 kemaren dimana selama dua tahun, bidang pertanian kita yang tidak terjejas dan tetap stabil, " sebut Jendral Bintang Satu ini.

Menjawab apa yang disebutkan Wagubri, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan taman edukasi pertanian yang dikelola Dinas Pertanian Rohil ini terbilang sangat baik. " Hasil panen buah-buahan juga begitu bagus, luar biasa, di taman edukasi pertanian yang kita panen buahnya segar-segar semua," ucap Afrizal Sintong.

" Taman edukasi pertanian Rohil ini harapan saya dapat dijadikan motivasi bagi masyarakat untuk bercocok tanam buah-buahan, " ujar Afrizal Sintong didampingi Wabup H.Sulaiman SS.MH.

Menurut Afrizal Sintong, Taman Edukasi Pertanian yang dikelola Dinas Pertanian Rohil diharapkan menjadi motivasi untuk masyarakat petani agar memanfaatkan lahan atau perkarangan halaman rumah untuk menanam tanaman buah- buahan.

" Nanti kita siapkan bibit unggul tanaman buah-buahan yang berkwalitas dan akan di bina oleh Dinas Pertanian, " ungkap Afrizal Sintong. (HY)


Tulis Komentar