AS Roma Sikat Empoli 2-1: Aksi Para Pangeran Ibukota

(Dok:Net)

JAKARTA (Surya24.com)- AS Roma sukses mengalahkan Empoli dengan skor 2-1 dalam partai Serie A 2022/2023 giornata 6 yang digelar di Stadio Carlo Castellani, Selasa (13/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Roma masing-masing dicetak oleh Paulo Dybala dan Tammy Abraham. Sementara itu, Empoli sempat menyamakan kedudukan lewat gol Filippo Bandinelli.

Berkat hasil ini, Roma pun berhak naik ke peringkat lima klasemen dengan poin 13, hanya selisih satu angka dari tiga tim teratas. Di sisi lain, Empoli terpuruk di peringkat 16 dengan poin 4.

Babak Pertama

Roma mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Meski demikian, pasukan Jose Mourinho masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Roma akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat gol indah Dybala. Bintang asal Argentina itu melepas tembakan melengkung ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Guglielmo Vicario.

Empoli mencoba memberikan respons. Hasilnya baru didapat pada menit ke-43 ketika sundulan Bandinelli sukses mengoyak gawang Rui Patricio. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, pertandingan masih berjalan cukup seimbang. Baik Empoli maupun Roma sama-sama tampil agresif dan mendapatkan sejumlah peluang berbahaya.

Roma akhirnya kembali memimpin pada menit ke-71 lewat sontekan jarak dekat Abraham meneruskan crossing brilian dari Dybala. Laga pun berjalan semakin seru.

Menit ke-79, Roma mendapat hadiah penalti usai Roger Ibanez dilanggar di kotak terlarang oleh Liberato Cacace. Sayang, eksekusi Lorenzo Pellegrini masih digagalkan mistar gawang.

Menit ke-87, Empoli harus melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Jean Akpa Akpro yang notabene baru masuk di babak kedua mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah. Skor 2-1 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.***

Sumber:bolanet