Pesan STY kepada Hokky Carakai : Jangan Sombang Menjadi Pemain Timnas

(Dok:ANTARA FOTO)

SURABAYA(Surya24.com)- Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka mencetak hattrick pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/9).

Hokky sebelumnya sempat mendapat teguran dari Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu berpesan agar Hokky tidak sombong sebagai pemain Timnas Indonesia.

Pesan itu ditangkap baik oleh Hokky. Usai mencetak tiga gol dalam pertandingan hari ini, ia pun masih mengaku berusaha memperbaiki diri.

"Kalau dikatain coach Shin Tae Yong tinggi hati, saya masih evaluasi diri di mana saya tinggi hati, kenapa saya bisa tinggi hati," kata Hokky usai pertandingan dikutip cnnindonesoa.com.

Hokky mengaku ia juga meminta petunjuk kepada orang tuanya, agar sifat tinggi hati yang sempat dilekatkan padanya bisa berubah menjadi rasa percaya diri.

"Saya minta petunjuk orang tua supaya bisa memperbaiki diri dan buktikan lagi. Bukan maksud tinggi hati tapi percaya diri," ucapnya.

Hokky mengatakan hattrick-nya melawan Timor Leste ini akan dijadikannya bekal untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Ia bertekad bisa mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023.

 

"Hattrick tadi semoga bisa mengawali ke depannya. Semoga bisa main dengan bagus, golin lagi," ucapnya.

Pemain PSS Sleman itu mengaku berterima kasih kepada para suporter yang sudah memberikan dukungan. Meski begitu ia tak mau cepat puas dan akan berbenah menghadapi pertandingan ke depan.

"Terima kasih untuk suporter Indonesia yang mendukung dengan semangat penuh. Kami berbenah lawan Hong Kong dan Vietnam. Semoga ada kemenangan supaya bisa lolos AFC ini," pungkas dia.***

 


Tulis Komentar