Lelaki Ini Tak Mandi Hampir 70 Tahun: Orang Terkotor di Dunia

(Dok: allthatsintresting.com)

JAKARTA (Surya24.com) – Mungkin kebanyakan orang hidup dengan bersih dan menjaga kesehatannya dengan menjaga serta merawat kebersihan, terutama pada tubuhnya.

Salah satu menjaga kebersihan diri adalah dengan mandi, yang biasanya dilakukan minimal dua kali sehari. Namun, tahukah kamu bahwa ada seorang pria yang dijuluki sebagai pria terkotor di dunia?

Pria tersebut, tulis viva.co.id, bernama Amou Haji yang berasal dari Dejgah, Iran. Melansir dari allthatisinteresting.com, Amou Haji dijuluki sebagai pria terkotor di dunia karena dirinya yang saat ini berusia 87 tahun diketahui tidak mandi selama hampir tujuh dekade.

Menurut laporan dari Times Now News, beberapa penduduk setempat yang tinggal dekat dengan Amou Haji mengira bahwa pria tersebut takut air. Sementara, penduduk lainnya mengatakan dia hanya percaya bahwa kebersihan malah membawa penyakit dan ia menjalani hidupnya untuk tetap kotor agar membuat tubuhnya sehat bahkan hingga saat ini.

Anehnya, Amou Haji memang masih tetap sehat hingga saat ini, bahkan di usianya yang hampir mencapai 90 tahun dengan gaya hidupnya yang kotor itu.

Hampir semua penduduk setempat percaya bahwa Amou Haji pernah mengalami semacam trauma saat dirinya masih remaja yang menyebabkan dia lebih suka mengisolasi dirinya sendiri. Bagaimanapun juga, Haji dipandang orang lain sebagai seorang pria yang benar-benar kotor dan bahkan bisa disebut menjijikan. Maka dari itu, ia diberi julukan sebagai pria terkotor di dunia.

Selain tidak pernah mandi, ternyata asupan makanan yang dimakan oleh Haji juga tergolong kotor. Amou Haji dilaporkan hidup dengan makanan yang sebagian besar dari hasil buruan.

Dia mengklaim bahwa makanan favoritnya adalah daging landak yang busuk. Sebenarnya Haji punya akses untuk memakan makanan segar, namun dia hanya benar-benar tidak menyukainya saja.

Bahkan saat penduduk setempat mencoba memberinya makanan rumahan yang bersih Haji malah menolaknya

Meskipun dia menolak air segar, tetapi dia tetap terhidrasi dengan meminum satu galon air setiap hari. Dia mengumpulkan airnya dari genangan air dan meminumnya dari kaleng minyak berkarat.

Saat tidak makan atau minum, Haji juga kerap menghisap kotoran hewan dari pipanya. Ketika tidak ada kotoran di sekitarnya, dia akan puas dengan rokok tembakau dan bisa merokok hingga lima rokok sekaligus.***