Kisah Nestapa Gadis Korsel di Denmark Open, Terkapar di Lapangan, Ada Apa?

(Dok: Instagram: BWF)

JAKARTA (Surya24.com) – Persaingan sengit dari dunia bulutangkis akan kembali tersaji. BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2022 bakal digelar. Pertarungan para jagoan dunia akan tersaji di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Dimulai 18 berakhir 23 Oktober 2022.

Berbicara turnamen ini, ada fakta kisah tragis dari gadis 20 tahun mengerikan Korea Selatan An Se Young. Ia harus menelan pil pahit gagal juara pada Denmark Open 2021. Minggu 24 Oktober tahun lalu, ada insiden yang terjadi di partai final. Petaka menimpa An. Advertisement Ia menjadi ‘korban’ kerasnya persaingan dan harus menelan pil pahit gagal juara karena cedera. Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young di Denmark Open 2021.

An sempat memberikan perlawanan sengit kala itu. Berhadapan dengan ratu bulutangkis dunia, Akane Yamaguchi ia menang di gim pertama. Akane korban dari Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Masters dan Open 2022 itu harus kalah di gim pertama.

Ia menyerah dari An dengan skor 18-21. Akane kemudian bangkit. Ia mulai membalas dan menang di gim kedua 25-23 atan An. Pada gim penentuan, Akane dinyatakan juara usai memetik poin 16-5. An gadis 20 tahun itu mundur usai mengalami cedera.

Usai pertandingan, tulis viva.co.id, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengunggah potret cedera dari An. Ia tampak mengalami cedera di bagian paha. Dari beberapa foto yang diunggah BWF, An Se Young tampak terkapar di tengah lapangan. Kemudian di pinggir lapangan ia mendapatkan perawatan, DI foto itu memperlihatkan cedera paha yang dialami An.***

 

 


Tulis Komentar