Dua Calon Scudetto Tumbang Dipekan Ketujuh Liga Seri A , Simak Yuk!

Dok:AF/Antonio Calanni)

 JAKARTA (Surya24.com) - AC Milan tak berdaya saat menghadapi Napoli dalam lanjutan pekan ke-7 Serie A 2022/2023. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Rossoneri takluk dari Il Partenopei dengan skor 1-2 di San Siro.

Gol penalti Matteo Politano bisa disamakan Olivier Giroud. Namun, Napoli akhirnya sukses mengamankan kemenangan berkat gol Giovanni Simeone.

Berkat hasil ini, Napoli pun kini kokoh bertengger di puncak klasemen dengan perolehan poin 17. Sementara itu, AC Milan turun ke peringkat lima dengan poin 14.

Jalan Pertandingan

Milan mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, peluang yang didapat Giroud masih bisa digagalkan oleh Alex Meret dan bola hanya menerpa mistar.

Sejumlah peluang diciptakan kedua tim. Namun, tak ada gol yang lahir di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara saat jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Napoli mendapat hadiah penalti pada menit ke-53 setelah Khvicha Kvaratskhelia dilanggar Sergino Dest di kotak terlarang. Politano yang menjadi algojo pun sukses menuntaskannya menjadi gol.

Gol Olivier Giroud Tak Berarti

Milan berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Giroud sukses membobol gawang Meret meneruskan assist Theo Hernandez pada menit ke-69.

Setelah peluang emas Giroud gagal menjadi gol, Milan justru kembali kebobolan pada menit ke-78. Sebuah crossing yang dikirim Mario Rui berhasil disundul Simeone untuk menaklukkan Mike Maignan.

 

Milan berupaya keras mencari gol penyeimbang di sisa laga. Sayang, upaya mereka tak berhasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli pun menjadi hasil akhir laga ini.***

Daftar Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria (Sergino Dest 46'), Simon Kjaer (Pierre Kalulu 46'), Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers (Junior Messias 66'), Rade Krunic (Brahim Diaz 66'), Charles De Ketelaere (Yacine Adli 82'); Olivier Giroud.

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mario Rui (Mathias Olivera 90'); Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka; Matteo Politano (Alessio Zerbin 66'), Piotr Zielinski (Eljif Elmas 87'), Khvicha Kvaratskhelia Tanguy Ndombele 87'); Giacomo Raspadori (Giovanni Simeone 66').

AS Roma Tersungkur

Di pertandingan sebelumnya, AS Roma juga menelan kekalahan saat menjamu Atalanta. Tampil di Stadion Olimpico, Il Giallorossi menyerah dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Roma. Permainan tidak maksimal sejak awal, Paulo Dybala tidak masuk skuad karena cedera, Jose Mourinho dihukum kartu merah di tengah babak kedua.

Gol tunggal Atalanta dicetak oleh Giorgio Scalvini di menit ke-35. Roma terus melawan setelahnya, tapi Atalanta menjaga pertahanan rapi selama 90 menit.

Hasil ini berarti Roma gagal memaksimalkan kekalahan tim-tim rival. Atalanta, di sisi lain, melesat ke puncak klasemen sementara dengan 17.***

Sumber : Bola.net


Tulis Komentar