5 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Klub Idola Kamu Masuk? Simak Yuk

(Dok: AP/Manu Fernandez)

JAKARTA (Surya24.com) -- Sebanyak lima tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski penyisihan grup menyisakan dua pertandingan.

Real Madrid dan Manchester City jadi dua tim pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sehari berselang ada tiga tim yang mengikuti jejak Madrid dan Man City. Ketiga klub itu adalah Napoli, Club Brugge, dan Bayern Munchen.

Melansir cnnindonesia.com. Napoli melangkah ke fase gugur usai menang 4-2 atas Ajax Amsterdam di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (13/0) dini hari WIB. Hasil ini membuat Partenopei mengoleksi 12 poin dari empat laga yang telah dilakoni di Grup A.

Empat gol kemenangan Napoli dicetak oleh Hirving Lozano pada menit keempat, Giacomo Raspadori (16'), penalti Khvicha Kvaratskhelia (62'), dan gol penutup dari Victor Osimhen (89'). Sedangkan De Godenzonen hanya bisa membalas dua gol melalui Davy Klaassen (49') dan penalti Steven Bergwijn (83').

Wakil Belgia Club Brugge juga melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Brugge merebut satu tiket dari Grup B usai menahan imbang tanpa gol Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Brugge kini mengoleksi 10 poin dari empat laga dan minimal akan finis di posisi dua besar. Keberhasilan lolos ke fase gugur ini jadi yang pertama sepanjang sejarah klub.

Tim kelima yang melangkah ke babak 16 besar Liga Champions adalah Bayern Munchen. Tim yang diarsiteki Julian Nagelsmann menjejakkan kaki di fase gugur setelah menang 4-2 di markas Viktoria Plzen.

Die Roten pun menjadi tim pertama yang lolos ke fase selanjutnya dari Grup C. Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Inter Milan dan Barcelona.***

Daftar 5 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions

1. Real Madrid

2. Manchester City

3. Napoli

4. Club Brugge

5. Bayern Munchen