5 Stadion Angker di Indonesia, Salah Satunya Bekas Rumah Sakit Jiwa, Berikut Kisah Mistisnya

JAKARTA (SURYA24.COM) -Indonesia merupakan negara dengan penggemar sepak bola yang banyak. Setiap laga kompetisi degelar, Stadion disetiap pertandingan selalu sesak penuh dengan penonton.

Dibalik itu, ternyata terdapat fakta menarik tentang Stadion-stadion di Indonesia seperti kisah horror di Stadion.

Dikutip dari laman suara.com, terdapat cerita mistis dari beberapa penuturan tentang adanya kajadian horor di beberapa Stadion yang ada di Indonesia.

 

Melansir kanal Youtube Studio Langit pada 9 Oktober 2022, berikut beberapa Stadion yang terkenal angker dan horor.

1. Stadion 10 November Surabaya

Kota yang terkenal dengan kota Pahlawan ini selalu menyuguhkan cerita-cerita mistis yang menarik untuk disimak. Kota yang identik kaya akan sejarah ini tak ada habisnya selalu menyuguhkan kisah misteri.

Salah satunya datang dari Stadion Sepak bola yang terdapat di Kota Surabaya ini yakni Stadion 10 November yang sering digunakan untuk laga.

Salah satu misteri dari Stadion angker ini adalah adanya pohon yang tidak bisa ditebang dilingkungan Stadion, walaupun dicoba beberapa kali tetap saja tidak bisa, bagi seseorang yang berupaya menebang pohon itu dipercaya akan jatuh sakit.

2. Stadion Hambalang Bogor

Kasus korupsi pembangunan sport center Hambalang menyisakan beberapa bangunan yang terbengkalai, salah satunya Stadion Hambalang.

Akibat hal tersebut kisah-kisah mistis Stadion Hambalang bermunculan, beberapa masyarakat sekitar stadion itu menuturkan beberapa Kerbau yang mati secara misterius, bahkan dalam masa pembangunannya dulu beberpa pekerja sering mengalami pingsan mendadak.

3. Stadion Siliwangi Bandung

Di Stadion yang bisa Persib Bandung bermain itu, dipercaya ada penunggu mahluk halus. Beberapa kejadian selalu terjadi hal yang diluar nalar didalam Stadion Siliwangi.

Kejadian horor tersebut seperti selalu ada penampakan kuntilanak saat tengah malam. Seringnya muncul penampakan Kuntilanak itu membuat masyarakat sekitar menamainya 'Neti'.

4. Stadion Yusup Maulana Serang

 

Keangkerasn Stdion Yusup Maulana di Serang Banten ini gak usah ditanya lagi, pasalnya lokasinya saja bersebelahan dengan kuburan/pemakaman umum.

Konon Stadion ini sering makan korban untuk tumbal. Sejak berdiri pada 1983, Stadion ini kerap memiliki kisah mistis seperti sering terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor di jalan sebrang Stadion.

5. Stadion Sriwedari Solo

Solo memiliki dua Stadion besar yang sering dipakai timnas berlatih dan bertandingg, salah satunya Stadion Sriwedari yang merupakan Stadion tertua di Indonesia.

Merupakan Stadion tertua, alhasil banyak kisah mistis yang berkeliaran, salah satunya soal Mes pemain, yang terletak di sebelah Stadion.

Konon Mes tersebut berdiri diatas tanah bekas Rumah Sakit Jiwa, tak jarang selalu terdengar suara kereta pasien RSJ berkeliaran tengah malam.

Itulah beberapa cerita mistis yang terdapat di beberapa Stadion Sepak Bola di Indonesia.***

Sumber: Studio Langit