Ini Dia Pahlawan Arab Saudi yang Bikin Messi Meringis

(dok: REUTERS/CARL RECINE)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Lionel Messi bisa tersenyum ketika mencetak gol pembuka di laga pertandingan Argentina vs Arab Saudi, namun Mohamed Al Owais yang bisa tertawa di akhir laga.

Messi menuntaskan peluang penalti setelah wasit Slavko Vincic menunjuk titik putih usai Leandro Paredes dijatuhkan di kotak 16.

Melansir cnnindonesia.com, Argentina punya sederet peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Namun tiga gol setelah penalti Messi yang dibuat Tim Tango gagal lantaran offside.

Pada babak kedua Arab Saudi bisa mencetak dua gol dalam jeda lima menit. Tak hanya gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari pada menit ke-53 yang membuat keadaan berubah, ada sosok Mohammed Al Owais di bawah mistar yang mengamankan keunggulan The Green Falcon hingga laga bubar.

 

Kiper dari klub Al Hilal itu menyedot perhatian dengan penampilan apik menggagalkan sederet peluang Argentina.

Aksi pertama Al Owais terjadi pada menit ke-64 ketika menggagalkan peluang Nicolas Tagliafico yang berada tepat di depan gawang. Reflek Al Owais mementahkan bola yang mengancam gawang Arab Saudi.

Memasuki menit ke-73, Al Owais menepis peluang Angel Di Maria. Aksi Al Owais yang heroik berlanjut semenit kemudian ketika keluar dari kotak penalti untuk menyapu bola terobosan Argentina.

Pada menit ke-84 giliran Messi yang meringis. Sundulannya ditangkap Al Owais. Kiper 31 tahun itu juga beberapa kali berupaya memotong bola crossing Albiceleste.

 

Sebuah penyelamatan krusial lain dari Al Owais adalah saat menangkap bola sundulan Julian Alvarez.

Situs penyedia statistik pertandingan Whoscored mencatat Al Owais melakukan lima penyelamatan dan menjadi salah satu pemain menonjol di tim Arab Saudi.***

///

Niat Cari Bir, Eee Suporter Inggris Ini Malah Digiring Sultan Qatar Masuk Kandang Singa Wkkkk Wkkkk

(Dok:Alex Sul/Foto/metro.co.uk)

JAKARTA (SURYA24.COM)DOHA - Pengalaman unik dialami suporter Timnas Inggris , Alex Sul. Niat mencari bir, dia malah di-prank "sultan Qatar" masuk ke istana yang memelihara singa.

Melansir sindonews.com, Alex merupakan suporter Everton yang datang ke Qatar untuk mendukung Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun terdapat tradisi yang sulit ditinggalkan Alex selama di kampungnya, yakni menyaksikan pertandingan sembari menenggak bir.

Alex bersama kawannya, John kemudian keluar mencari bir di sekitar Doha. Namun tentu hal itu merupakan misi yang sangat sulit. Sebab panitia Piala Dunia 2022 melarang penjualan minuman beralkohol di banyak area.

Dua orang pria Qatar bernama Nawaf dan Abdul Aziz kemudian iseng mengerjai Alex. Kedua pria tajir selevel sultan itu mengajak Alex dan temannya untuk singgah di rumah mereka.

Nawaf dan Abdul Aziz mengatakan kepada Alex bahwa mereka memiliki bir di rumah. Namun Alex malah hanya menemukan harta-harta mewah milik mereka berdua. Tak hanya barang-barang mahal, Alex juga diberitahu bahwa di belakang rumah mewah tersebut, terdapat kandang singa. Saking antusiasnya, Alex mengurungkan niat untuk menenggak bir.

“Kami bersama teman, sedang dalam misi untuk mendapatkan bir, bertemu anak-anak nakal ini, ada Nawaf dan Abdul Aziz. Mereka punya Lamborghini dan katanya ada singa juga,” kata Alex melalui akun Snapchatnya, dilansir ITV News, Selasa (22/11/2022).

“Ada TV besar, lalu PS5 (PlayStation 5), John sedang ada di sana,” ujarnya pada slide Snapchat selanjutnya.

Alex kemudian diajak menyambangi halaman belakang rumah tersebut. Dan benar saja, Nawaf dan Abdul Aziz memang memelihara singa. “Dan kita keluar,” katanya sembari menunjukkan kandang berisi singa.

“Ah nak, (cium) lagi, lagi, lagi, muah, muah,” ujar Alex sembari bermain-main dengan anak singa yang lucu.

Alex kemudian menceritakan pengalamannya ke salah satu media Inggris. Menurutnya, Nawaf dan Abdul Aziz tidak hanya memelihara singa, juga monyet dan burung.

“Saya bersama teman sedang dalam misi untuk mendapatkan bir, lalu mereka bilang ‘kami punya bir’, lalu kami naik mobil Toyota Land Cruiser mereka, dan terjebak di istana ini,” tutur dilansir Metro, Selasa (22/11/2022)

“Kami berada di halaman belakang, mereka menunjukkan monyet, ada burung eskotis, wow keren sekali,” tandasnya.

Timnas Inggris memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan hasil memuaskan. The Three Lions -julukan Inggris- menyikat Iran dengan skor telak 6-2 pada Senin (21/11/2022).***