Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru Berkunjung ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai

Rabu, 30 Juni 2021 | 19:13:17 WIB

DUMAI (Surya24.com) - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai mendapat kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Setibanya rombongan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru dikantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Dumai Jalan Dermaga Darat Purnama ini disambut langsung oleh Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Dumai, Nurzerwan, SE, M.Si didampingi Kasi dan staf, Selasa (29/06/2021).

Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru Ir. Hj. Bestina, MP mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru, Alek Kurniawan, SP, M.Si mengatakan kunjungan tersebut sebagai tinjauan dan sharing antara Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru dan Dinas Ketahanan Pangan Dumai. Selain itu sharing (saling berbagi) untuk beberapa terobosan yang baru dalam konteks Pertahanan Pangan.

" Kedatangan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru ke Dinas Ketahanan Pangan Kota Dumai untuk saling berbagi atau pun menerima terobosan-terobosan yang baru dalam kaitan Ketahanan Pangan. Kita juga faham APBD tidak bisa berharap banyak untuk berbuat dalam terobosan atau gagasan baru dalam meningkatkan Ketahanan Pangan. Tentunya kita harus bekerjasama dan bersinergi untuk kegiatan ini dalam wacana kedepan yang membutuhkan anggaran Pemerintah Pusat baik pun Pemerintah Provinsi. Maka dari itu kita perlu sekali meninjau dan berbagi gagasan antara Dinas Ketahanan Pangan Kota Dumai dan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru." ungkapnya diakhir pertemuan itu kepada media.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Dumai, Nurzerwan mengatakan kunjungan tersebut sangat bermanfaat terutama bagi para Kasi dan Kabid Dinas Ketahanan Pangan Dumai. Menurutnya sistem sekarang dan kedepan akan lebih berat dan menantang, jika tidak diikuti perkembangannya maka kita akan ketinggalan.

" Kunjungan ini untuk berbagi gagasan dalam wawasan Ketahanan Pangan antara Dumai dan Pekanbaru dibawah kedinasan. Kunjungan ini juga sebagai silaturahmi dan lebih mempereratkan lagi hubungan atara kita sebagai mana sudah diajarkan di dalam alqur'an,"katanya.

Nurzerwan berharap kedepannya hubungan ini akan terus berlanjut dan sinergi antara Dinas Ketahanan Pangan Kota Dumai dan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru membuahkan hasil yang baik.

" Dalam sistem kepemerintahan nantinya semakin hari dan kedepannya akan ada perubahan serta tantangan. Kalau kita tidak mau kita akan ketinggalan. Ini harus kita laksanakan dan tetap terus bersinergi dan koordinasi tentang gagasan terobosan atau wancana yang baru antara dinas kita ini, "ujarnya.

Plt Kadis Ketahanan Pangan Kota Dumai tidak lupa juga saat itu mengucapkan terimakasih kepada rombongan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru yang telah datang ke Dinas Ketahanan Pangan Kota Dumai. (zul)

Terkini