Menpora Katakan, Pembangunan Stadion Marahadin Solok Jangan Kepalang Tanggung

Sabtu, 07 Januari 2023 | 17:50:30 WIB

JAKARTA (Surya24.com) - Walikota Solok jangan hanya mengecap pembangunan, pelaksanaan pekerjaan stadion Marahaddin jangan kepalang tanggung, dan harus diselesaikan secepatnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) akan mencarikan solusi dan membantu untuk lanjutan pelaksanaannya.

Paparan yang berupa angin segar itu, disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr.H. Zainudin Amali, dalam menyikapi permohonan walikota Solok terkait lanjutan pembangunan GOR Marahaddin dikawasan kelurahan Laing, kecamatan Tanjung Harapan.

Menurut H.Zainudin Amali, adanya sebuah stadion olahraga merupakan kebutuhan masayarakat dan daerah. Kementerian terkait juga berwenang untuk mengapresiasi, dan mencarikan solusi untuk percepatan pembangunan sesuai dangan yang telah diprogram pemerintah setempat.

Perbincangan itu diawali dari kunjungan walikota Solok, H.Zul Elfian Umar dan rombongan ke Kemenpora RI pada beberapa hari yang lalu. Turut hadir dalam rombongan Kadis PUPR, Afrizal, kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, Penghubung Kota Solok, Yopi Permana, Kabid Tibum Agung Hazani, serta staf khusus walikota Solok, Akhirizal Dt.Nan Basa.

Sementara itu Menpora didampingi Kepala Bagian Protokol, Indrajaya Atmaja, menjamu kedatangan rombongan diruang kerjanya, lantai 10 Gedung Kemenpora RI, Jakarta Pusat.

Pertemuan yang memberikan angin segar itu, berdasarkan paparan walikota Solok terkait kondisi pengembangan pemuda dan olahraga didaerah yang dipimpinnya itu. Dikatakannya, sampai saat ini telah memasuki program tahap IV dari V tahapan pelaksanaan pekerjaan yang direncanakan.

Pembangunan yang telah dilaksanakan itu dibiayai oleh dana APBD kota Solok dan bantuan dari provinsi Sumatera Barat, dan untuk selanjutnya, diharapkan adanya campur tangan dari Kemenpora RI.

"Kami juga dalam masa berbenah dan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov Sumbar 2025 mendatang, keterbatasan APBD memicu harapan adanya respon positif Menpora untuk lanjutan pembangunannya, "kata walikota Solok. (basa)

Terkini