Tanggapi Efek Covid-19

Anggota DPD RI Berimasukan Pemerintah Lakukan Operasi Pasar

Pelalawan (Surya24.com) - Anggota DPD RI Instiawati Ayus sambangi posko Media Center penanganan Covid -19 Kabupaten Pelalawan, Kamis (9/4/2020) sekitar jam 15.20 Wib, dengan didampingi beberapa orang, kedatangan anggota DPD RI disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Hendri Gunawan.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pelalawan, beliau mengatakan bahwa pada saat sekarang ini Pemerintah sudah selesai bicara apa itu Virus, karena menurutnya saat ini sudah dihadapkan dengan efek Virus, dengan demikian ia memastikan pemerintah daerah tidak akan sanggup berdiri sendiri menghadapi efek dari virus Corona, beliau menganjurkan pemerintah dapat menggandeng dan bekerja sama dengan perusahaan yang ada.

" Saya pastikan pemerintah daerah tidak bisa berdiri sendiri, maka dia wajib menggandeng para pelaku yang ada diwilayah kerjanya. Mohon maaf bagi saya kita sudah selesai bicara apa itu Virus, kita sudah dihadapkan pada efek virus sekarang, bukan akibat Virus. Efeknya Virus apa, dampak ekonomi yang luar biasa dan ini mau tidak mau harus ada uang untuk bagi - bagi sembako," terangnya.

Untuk menahan lonjakan harga bapokmas dipasaran akibat dari efek Covid-19 ini, Insytiawati Ayus memberi masukan agar pemerintah daerah melakukan operasi pasar, menurutnya pemeritah daerah seharusnya sudah menyusun karena wabah datang pada saat yang tidak tepat yaitu menjelang Ramadhan.

 "Mau tidak mau harus dilakukan, ingat, sudah lahir Peraturan Pemerintah Pengganti Undang -Undang untuk Reg Alokasi anggaran, diberi kewenangan, nah sekarang pemerintah bagusnya dengan jajaran telah menyusun, makanya saya bilang kita bicara dampak lagi, karena apa, tidak pada waktu yang sangat tidak tepat, menjelang Ramadhan," tutupnya.(jon)