GALERI DPRD INHIL

Wakil Ketua DPRD Andi Rusli Ikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 di Inhil

INDRAGIRI HILIR (Surya24.com) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Andi Rusli, turut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun 2021 di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (17/0/8/2021) pagi. 

Upacara penaikan bendera merah putih dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan di halaman Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan, dengan sederhana dan berjalan penuh khidmat. 

Bupati mengatakan peringatan HUT ke-76 RI  adalah salah satu wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang rela berkorban untuk bangsa dan negara sehingga mencapai sebuah kemerdekaan.  

"Pelaksanaan upacara ini wujud rasa syukur, atas perjuangan pengorbanan para syuhada, para pejuang-pejuang kita yang telah mengorbankan baik harta dan nyawanya," kata Bupati Inhil HM Wardan.  

Melalui tetesan air mata, darah dan lain sebagainya sehingga bangsa Indonesia mampu meraih kemerdekaan dari bangsa penjajah. Lalu saat ini Indonesia menjadi negara yang berdaulat. "Sebagai generasi penerus mari kita lanjutkan perjuangan mereka agar apa yang di cita+citakan bisa tercapai," urai HM Wardan.

Wakil Ketua DPRD Inhil, Andi Rusli, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa salah satu cara memaknai sebuah kemerdekaan adalah dengan bersyukur atas apa yang bisa dirasakan saat ini.

"Kita harus bersyukur, kemerdekaan Indonesia adalah anugrah yang luar biasa, tidak lagi dijajah seperti dulu. Kita berharap tidak ada lagi penjajahan di negeri ini, baik secara fisik maupun hal lainnya,," ujar Andi Rusli.

Lebih lanjut, Andi Rusli selaku Wakil Ketua DPRD menginginkan kepada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir agar tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid19 demi kebaikan bersama.

"Mari jaga kesehatan dan patuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan agar jauh dari bahaya Covid-19. Semoga dengan itu kita terapkan, HUT RI tahun depan bisa dilaksanakan dengan meriah dan tentunya Covid19 sudah tidak ada lagi, itu harapan kita bersama," pungkasnya. (DPRD Inhil)


Tulis Komentar