Pabrik Kelapa Sawit PT KAP Tidak Ada Buang Limbah ke Aliran Sungai

Walgino Kalelo PT KAP

KAMPAR (Surya24.Com) -Terkait adanya dugaan limbah pabrik kelapa sawit PT kencana agro persada ( PT KAP) yang beroperasi di desa bencah kelubi, kecamatan tapung, kabupaten kampar, yang mencemari sungai tapung. 

Diduga akbit  pencemaran air sungai tapung itu.Adnya perubahan air sungai bau busuk,ikan berapungan dan banyak yang mati dialiran sugai. 

,"sungai tapung ini merupakan salah satu sumber mata pencaharian warga yang menjadi nelayan,kata Khairil Ambri Tokoh Pemuda Desa Benca kelubi,Senin (13/4/2020) ketika Hearing dengan Wakil Pimpinan DPRD Kampar.

Sementara, managemen pabrik kelapa sawit PT KAP yang di wakil Walgino ketika dihubunggi melalui via telpon oleh wartawan mengatakan,tentang adanya libambah pakbrik kami pt Kap itu tidak benar,Karena pabrik kami ini baru beroperasi lebih kurang enam bulan.

"Untuk saat ini kita belum maksimal  beroperasi dan kami belum ada buang limbah,Kalau dipersih masyarkat mukin mengatakan begitu,"tapi dari pihak pabrik tidak ada buang limbah ke dalam sungai. papar Walgino. (has)