Wako Dumai Serahkan Bantuan Kepada Petugas Kebersihan

Walikota Dumai menyerahkan bantuan kepada petugas kebersihan didampingi Kepala DLH Kota Dumai 

DUMAI (Surya24.com) - Pandemi Covid-19 atau virus corona yang terjadi saat ini membuat  Pemerintah Kota (Pemko) Dumai terus melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonominya. 

Seperti petugas kebersihan atau pasukan kuning (paskun) mendapat bantuan dari Pemko Dumai. Bantuan tersebut diserahkan Walikota Dumai, Zulkifi AS, Rabu (22/04/2020) tepatnya didepan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai. Petugas kebersihan Kota Dumai menerima bantuan berupa uang dan paket sembako berupa beras, minyak dan gula untuk meringankan beban saat menghadapi bulan puasa.

Penyerahan didampingi Ari Satrio Wibowo A.P selaku kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai. Walikota Dumai, Zulkifi AS menyebutkan bantuan ini disalurkan agar bisa sedikit membantu meringankan beban para petugas kebersihan Kota Dumai.

" Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi petugas kebersihan. Mereka telah berkerja keras membersihkan Kota Dumai tercinta ini,"ujar Walikota Dumai. 

Sementara itu, salah seorang pekerja kebersihan, Isul saat di konfirmasi terkait pembagian sembako di lingkungan kerjanya Dinas Lingkungan Hidup, menyebutkan sangat bersyukur sekali menerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Satrio Wibowo menyebutkan kepada awak media bantuan ini akan diusahakan secara rutin selama pandemi covid 19.

Pihaknya berharap dengan adanya penyaluran bantuan tersebut supaya petugas kebersihan dapat terbantu dan tetap bersemangat di tengah pandemi virus corona. Kemudian Dia berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir. "Kami berharap covid-19 segera selesai, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal," tandasnya. (mon)