SKK Migas – EMP Malacca Strait SA Bantu Pencegahan Covid-19 di Sei Apit

Camat Sungai Apit, Wahyudi, S.STP, sedang mencoba peralatan cuci tangan yang disumbangkan oleh EMP Malacca Strait SA di Kantor Kecamatan Sungai Apit. Selain di kantor kecamatan, EMP Malacca Strait SA juga memberikan peralatan serupa kepada Kantor Penghulu

Siak (Surya24.com) - SKK Migas - EMP Malacca Strait SA turut melakukan pencegahan dan sosialisasi terkait wabah Covid-19 di wilayah operasional perusahaan di Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak. SKK Migas - EMP Malacca Strait SA menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa baju mantel, sepatu bot, kacamata dan ratusan masker. Selain itu juga diserahkan disinfektan dan thermo gun dan tiga perangkat peralatan pencuci tangan. 

Khusus peralatan cuci tangan, difabrikasi khusus oleh SKK Migas - EMP Malacca Strait SA dan diserahkan ke Kecamatan Sei Apit serta di Kampung Bunsur dan Kampung Lalang yang masih terletak di Kecamatan Sei Apit. Bantuan diterima oleh Camat Sei Apit, Wahyudi, SSTP dan Penghulu Kampung Bunsur, Khaidir serta Penghulu Kampung Lalang, Daroni.

Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri, menyampaikan bahwa SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS di wilayah Riau khususnya EMP Malacca Strait SA untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 ini terutama di daerah sekitar operasi KKKS.

“Kami tentunya berharap agar pandemik Covid-19 ini tidak mengganggu operasional hulu migas khususnya EMP Malacca Strait SA, apalagi kita ketahui bersama bahwa hulu migas sebagai sumber keuangan di APBN dan APBD,” ujarnya. 

Camat Sei Apit, Wahyudi, SSTP menyampaikan terimakasih kepada SKK Migas - EMP Malacca Strait SA yang telah berkontribusi dalam penanggulangan wabah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Sei Apit. “Bantuan dari EMP ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Sei Apit,” katanya.

Camat juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti memakai sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker bila berpergian, menjaga jarak dengan sesama dan selalu melakukan pola hidup bersih.

GPA Divisi Manager EMP, Amru Mahalli, mengatakan, bantuan yang diberikan oleh perusahaan merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di daerah operasional perusahaan khususnya di Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak. 

“Upaya ini sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk peralatan pencuci tangan di tempatkan di lokasi keramaian maupun pusat pelayanan masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat luas,” kata Amru Mahalli. *