Dandim 0303 / Bengkalis, “Foto Jalan Dumai ke Sungai Pakning Dipagar, Itu Hoaks”

Dandim 0303 / Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay.

BENGKALIS (Surya24.com) - Melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp (WA) sejak beberapa saat yang lalu diterbitkan sebuah foto dengan keterangan "Yang mau kepakning atau ke Bengkalis jalan tak diportal tp dipagar".

Dandim 0303 / Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis mengatakan itu bukan di Kabupaten Bengkalis.

“Foto itu bohong. Bohong. Masyarakat jangan percaya. Sekali lagi itu tak benar ”, tegas Danyonif Raider 100 / PS Komando Daerah Militer (Kodam) I / Bukit Barisan ini.

Hal senada disampaikan Sekretaris Gugus Tugas yang juga Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis, H Tajul Mudarris.

"Barusan saya telepon Kapolsek Bukit Batu, tak ada (hoaks) berita itu" ujar Tajul.

Tak hanya itu, Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar juga memastikan informasi itu bohong.

“Sekitar pukul 18.00 WIB tadi saya lewat jalan tersebut. Tak ada itu. Bohong itu. Semua seperti biasa ”ujar mantan Camat Mandau ini.

Demikian pula Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Johansyah Syafri. Dia juga mengatur informasi itu bohong.

“Foto itu bukan di Kabupaten Bengkalis. Kami sudah bertanya ke berbagai pihak terkait. Semua mengatakan tidak ada pagar dibuat di jalan dari Dumai menuju Sungai Pakning (Bengkalis) ”jelas Johan.

Tambah Johan, foto tersebut sama tetap dengan foto yang disetujui telisik.id., Dalam berita bertajuk 'Ruksamin Bantah Perbatasan Konawe-Konut Ditutup Total' . (diskominfotik)