Harapan Jalan Mulus Terwujud

Warga Parit Aman Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati

Pengaspalan jalan di Parit Aman

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Harapan masyarakat Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Riau akhirnya terwujud pasalnya rehabilitas alias pengaspalan jalan lintas Parit Aman dari arena tempat pemakaman umum sampai simpang dua ratus diwujudkan Bupati Rohil H Suyatno.

Pengerjaan jalan terus digesa sejak dua bulan terakhir dari dilakukannya penimbunan hingga saat ini memasuki tahap pengaspalan, Jumat (15/5/2020) Warga Parit Aman ucapkan terima kasih karena aspirasi warga terhadap akses jalan lintas selama ini di perhatikan serius oleh Bupati H Suyatno.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno tampak serius dan kerap meninjau langsung proses pengerjaan dari awal penimbunan hingga memasuki tahap pengaspalan jalan di Kepenghuluan Parit Aman tak kenal lelah siang dan malam memantau proses pengerjaan.

Orang nomor satu di Rokan Hilir itu juga tampak menyempatkan diri berbincang ringan bersama warga saat melihat langsung perkembangan pengerjaan jalan dan menyampaikan bahwa pengaspalan jalan akan dilakukan secara bertahap.

Warga berharap setelah jalan ini selesai pengerjaan pengaspalan alias sudah mulus, perlu juga adanya lampu penerangan jalan dan hal tersebut langsung ditanggapi Bupati H Suyatno beberapa waktu lalu akan mewujudkan lampu hias di Desa Parit Aman ini.

"Alhamdulilah jalan didaerah awak ko udah di aspal, sebonta lai muluslah jalan awak ko, tinggal lampu lai yang polu dipasang jugo bia toang banja awak ko,"ucap beberapa warga saat berbincang bincang dengan logat melayu nya. 

Sebelumnya prihatin warga selama ini tertuju di jalan simpang dua ratus Parit Aman yang cukup parah ketika musim hujan jalan menjadi becek dan sulit dilewati terutama anak-anak sekolah dan guru SDN 016 Serusa Parit Aman yang tepat berada di persimpangan jalan tersebut. 

"Terima kasih pak Bupati H Suyatno, harapan kami terhadap jalan ini sudah didengar dan ditanggapi langsung,"ucap Hen (22) pemuda setempat dan warga lainnya. (Suhendra/HY)