Advertorial DPRD Kabupaten Siak

Wakil Ketua I DPRD Siak Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Lubuk Dalam

SIAK (Surya24.com) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, Fairus turun langsung menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu melalui sejumlah pemerintah kampung (desa) yang ada di Daerah Pemilihan Siak II.

Setelah melakukannya di Kecamatan Kotogasib, kali ini giliran Kampung Sialang Palas Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak Riau mendapatkan bantuan. Sebanyak 60 paket bantuan sosial pun disalurkan oleh Pimpinan DPRD itu di sana.

"Dalam situasi sulit seperti saat ini, tentunya kita wajib saling bergotong royong untuk membantu satu sama lain, utamanya bagi masyarakat yang tidak mampu akibat dampak virus corona ini," kata Fairus.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini lebih lanjut berharap agar bantuan tersebut kiranya dapat mengurangi beban penerima bantuan sembako darinya itu. Kendatipun Pemerintah Kabupaten Siak juga sudah berusaha keras untuk hadir membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini.

"Namun kita juga tahu kalau bantuan dari pemerintah juga ada batasnya, oleh karena itu kita turun langsung menyalurkan bantuan dari kita dengan harapan masyarakat bisa sedikit merasa terbantu," ujarnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Sialang Palas, Nasio yang menerima langsung bantuan itu mewakili masyarakat yang telah menerima bantuan mengucapkan terima kasih. "Dan kepada warga juga kita sampaikan bahwa ini bantuan dari Pak Fairus selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak," katanya.

Hal Senada juga disampaikan, Wakil Ketua Badan Pemusyawaratan Kampung setempat Ade Artono juga mengungkapkan terima kasih. Ade Artono juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah Fairus laksanakan ini. Pasalnya dengan adanya pandemi ini tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangsih dari para pemimpin di Kabupaten Siak.

"Apa yang sudah pak Fairus berikan tentunya sangat bermanfaat bagi kami, dan mudah-mudahan Allah memberikan pahala kepada Fairus sekeluarga sesuai dengan apa yang telah beliau berikan," sebutnya.

Ade juga mengatakan bahwa dalam hal ini pihaknya tidak melihat besar atau banyaknya bantuan tersebut. Tapi rasa simpati dari Pimpinan DPRD itu kepada masyarakat Lubuk Dalam khususnya Kampung Sialang Palas sangat mereka apresiasi.

"Mudah-mudahan ke depan pak Fairus senantiasa diberikan kesehatan dan selalu di hati masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam khususnya Kampung Sialang Palas," pungkasnya. (adv)