Rokan Hilir Siap Jalankan New Normal, Bupati : Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau mulai awal bulan Juni 2020 siap jalankan New Normal Covid-19.

Hal ini diungkapkan Bupati Rohil H Suyatno saat menyambut kunjungan Gubernur Riau Drs H Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSI,  Danrem 031 Wira Bima Kolonel Infantri M. Syech Ismed SE,.M.HAN, Lo BNPB Riau Ghandra saat melakukan pengecekan Pos Check Point perbatasan Riau-Sumut di Kecamatan Bagan Sinembah.

 H Suyatno menyebutkan meski Kabupaten Rohil sampai saat ini masih zona hijau  dan nihil positif Covid-19, masyarakat dihimbau tetap harus waspada dan bersyukur masih bisa mempertahankan negeri seribu kubah ini tetap aman.

Hal ini dikatakannya lagi tidak terlepas dari kerjasama yang solid antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Rohil," Harus kita pertahankan dan tetap waspada, terapkan protokol kesehatan,"Ucapnya.

Gubernur Riau H Syamsuar dalam kunjungannya menyebutkan bahwa jika Rohil sudah menjalankan New Normal Covid-19 maka yang harus paling diutamakan ialah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya dengan selalu memakai masker, physical distancing, rajin mencuci tangan atau sediakan tempat cuci tangan.

"New Nomal supaya berhasil adalah pengawasan dan tujuan Pemerintah melakukan New Normal agar masyarakat bisa beraktivitas kembali tetapi tetap mengutamakan protokol kesehatan,"Ujarnya (Suhendra/HY)