Advertorial Pekan Pelalawan

Bupati Harris Pastikan Tempat Isolasi Lengkap Guna Persiapan Tantanan Baru di Pelalawan

Pelalawan (Surya24.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan mempersiapkan Gedung Olah Raga (GOR) Tengku Pangeran menjadi tempat isolasi. Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) setelah lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M.

"Ya, sengaja kita persiapkan, mana tau nanti setelah pulang lebaran dikampung ada suhu yang tinggi nanti kita karantina disana,"terang Bupati Pelalawan HM. Harris di kantornya kepada awak media yang bertugas, Rabu (27/5/2020).

Tidak tanggung - tanggung, tempat isolasi yang dipersiapkan dengan fasilitas lengkap sudah bisa lansung dipergunakan kapan saja, jika terdapat masyarak pulang dari kampung dengan suhu tinggi dan ciri - ciri mengarah Covid-19, maka petugas bisa lansung mengarantinanya ditempat yang sudah disediakan pemerintah.


  "Disana telah dipersiapkan semuanya, pendingin ruangan, kamar mandi, klosetnya bagus semua dan 60 bad tempat tidur yang telah disekat, dibagi 25 untuk laki-laki, 25 perempuan, dan sisanya diperuntukkan bagi tenaga medis, agar bisa  beristirahat," terang Bupati HM. Harris.

Ketika Bupati Kabupaten Pelalawan HM. Harris bersama Forkompinda melakukan peninjauan persiapan untuk memberlakukan tatanan baru new normal setelah PSBB tidak diperpanjang di Pelalawan.

Bupati dua periode tersebut bersama Forkompinda meninjau GOR Tengku Pangeran pada Kamis (28/5/2020) guna memastikan persiapan ruang isolasi yang dipersiapkan Pemerintah ditempat ini.

Sebelumnya rombongan juga telah melakukan peninjauan dipusat keramaian seperti Pasar Swalayan Mandiri, Ramayana, dan Pasar Tradisional yang ada di Pangkalan Kerinci.

"Kita tadi sudah jalan ke pasar swalayan, pasar tradisional, memberikan himbauan kepada masyarakat bagaimana pakai masker, cuci tangan, dan tetap menjaga jarak, kita lihat masih lumayan, hanya ada satu-satu warga yang tidak menggunakan masker,"terang Bupati Pelalawan ketika melakukan peninjauan di GOR Tengku Pangeran.

Beliau juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19, untuk itu beliau menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada menghadapi Covid-19 ini, dengan memenuhi protokol kesehatan,"kata Bupati Harris menyampaikan bahwa persiapan tatanan baru new normal telah dimulai semenjak terakhir diterapkan PSBB di Kabupaten Pelalawan.(ADV)