Bantu Sekolah Daring dan Ketahanan Pangan, Kodim 0321/Rohil Programkan Berbagi Kuota Internet di Masa Pandemi

Rokan Hilir (Surya24.com) - Dandim 0321/Rohil pimpin rapat koordinasi Program Bapak Angkat dan Babinsa Berbagi Kuota Internet, Selasa (15/9/2020) di Aula Makodim 0321/Rohil Jalan Raya Kompleks Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi

Program tersebut dilakukan dalam upaya membantu Sekolah Daring serta Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 0321/Rohil dalam masa pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam rakor, Danramil jajaran Kodim 0321/Rohil, Perwakilan PerBankan, Perwakilan OKP Kab. Rohil, Perwakilan Multimarga Bagansiapiapi dan Perwakilan UKM/IKM di Kab. Rohil

Sambutan Dandim 0321/Rohil mengatakan program Babinsa Berbagi Kuota Internet untuk Sekolah Daring.

"Situasi saat ini banyak kita lihat anak-anak kita kesulitan dalam Sekolah Daring, dimana ada keterbatasan keuangan dalam membeli Kuota Internet. Oleh karena itu, disini kami mengajak semua unsur dan tamu undangan yang hadir untuk mendukung gerakan ini, untuk menyiapkan tempat-tempat yg ber-WIFI yg akan digunakan oleh anak2 sekolah kita agar mudah dalam melakukan Sekolah Daring."Ucap Dandim 0321/Rohil.

"Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kami harap Gerakan ini dapat membantu Mencerdaskan anak-anak Rokan Hilir yg merupakan calon-calon masa depan Rohil."Ujarnya.

Kemuadian Program Bapak Angkat disebutkannya Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat banyak yang goyang, terutama sektor-sektor ekonomi kecil menengah.

-"Di dalam Program Bapak Angkat ini, Kami ingin PerBankan dan Perwakilan tamu undangan yang hadir dapat melihat dan membantu permodalan UKM yg ada dilingkungan sekitar kita agar dapat tumbuh dan berkembang hingga akhirnya menguatkan Ekonomi masyarakat Kab. Rohil." Sebutnya.

-"Kami dari Kodim 0321/Rohil dsini sebagai Pendamping, dimana ini merupakan salah satu Tupok kami didalam Pembinaan Teritorial, dan harapannya Pendampingan dari TNI ini dapat membuat UKM di Kab. Rohil dapat berkembang sehingga  menguatkan Ekonomi masyarakat." Ucapnya.

Selanjutnya Ketahanan Pangan dikatakannya Situasi Pandemi Covid-19 saat ini,  harus ekstra kerja keras dalam menyiapkan ketahan pangan  terutama untuk masyarakat Kab. Rohil sendiri.

"Kepada seluruh tamu undangan yg hadir, kami harap bisa mendukung dalam mensupport atau bahkan dalam menciptakan Program Ketahanan Pangan. Seperti membuka lahan pertanian untuk Padi atau tanaman2 Holtikultura lainnya. Seperti beberapa saat yang lalu, Kodim 0321/Rohil telah melakukan pendampingan Masyarakat Kep. Rokan Baru Pesisir Kec. Pekaitan dalam membuka lahan pertanian Padi." Ucapnya 

Lahan tidur tersebut disebutkannya merupakan lahan beting yg terbentuk dari endapan lumpur Sungai Rokan dan Alhamdulilah kemarin sudah melakukan Panen Raya yang ke-2 seluas 133 Ha. Harapannya di tahun depan akan terkelola seluas 600 Ha, sehingga areal tersebut bisa menjadi Lumbung Padi Kab. Rohil dan dapat memenuhi kebutuhan Beras masyarakat Rohil sendiri. (Suhend/HY)