IKKD DPRD Kampar Gelar Pelatihan Membuat Roti Bagi Kaum Ibu di Wilayah Pemilihan Suaminya

IKKD mengelar acara pelatihan tata boga bagi kuam Ibu di desa atau di dapil pemilihan suaminya

KAMPAR (SURYA24.COM) -Keberadaan Ikatan Keluarga-Keluarga Dewan DPRD Kabupaten Kampar, tidak hanya sebagai pendamping suami yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Kampar. Namun, IKKD juga mampu melaksanakan berbagai kegiatan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat secara luas.

Istri-istri Anggota DPRD Kabupaten Kampar atau IKKD  DPRD mengelar pelatihan tata boga 10 jenis isi roti, bagi kaum Ibu, Rabu (14/9/2020) di Aula Desa Penyasawan Kecamatan Kampar.

Wakil Ketua IKKD, Rani Khairani Repol mengatakan, dengan adanya pelatihan tata boga ini dapat mendorong terciptanya industri kecil yang dimulai melalui ibu-ibu, dan meningkatkan ekonomi keluarga dengan jalan mengembangkan sebagai usaha kecil.

Tata boga adalah suatu disiplin ilmu terkait dengan seni dalam menyiapkan, memasak, dan menghidangkan makanan siap saji.

"Pada pelatihan kali ini, kita akan menyajikan 10 jenis roti dengan berbagai kombinasi isian, seperti kelapa, sosis, coklat, pisang, keju dan ada juga dua plas jenis roti kekinian Korean darling namanya," ujar Rani. 
 
Lebih lanjut Rani Khairani Repol menjelaskan, kegiatan IKKD dilaksanakan Di lima wilyah daerah pemilihan dapil suami masing-masing, lima wilyah tersebut, yakni Tapung, Kecamatan Kampar, Kecamtan Siak Siak atau Perhentian Raja, Kampar Kiri dan Bangkinang. 

"Pelatihan tata boga ini sudah yang kedua kali dilaksanakan oleh IKKD, yang peratama keramin,  kami melaksanakan pelatihan membuat empat donat, pizza. Alhamdulillah dari semua peserta sudah menerapkan di desa mereka, "ujarnya.

"Dani saat ini bukan orang di kota dan orang kaya bisa menikmati pizza. Kini orang di desa pun sudah bisa menikmati dengan harga yang murah, dengan hasil karya mereka," pungkas Rani Khairani Repol. (hasbi)