Kodim 0321/Rohil Gelar Technical Meeting Lomba Karya Jurnalistik Dalam Rangka Percepatan Covid-19

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Kodim 0321/Rohil gelar technical meeting lomba karya jurnalistik dalam rangka percepatan Covid-19, Kamis (17/9/2020) bersama rekan Pers (Jurnalis) liputan Kabupaten Rokan Hilir.

Technical meeting dipimpin langsung Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol diwakili Pasiter Kapten Inf Khairul Anwar dilaksanakan di Aula Makodim Bagansiapiapi.

Pasiter Kodim 0321/Rohil Kapten Inf Khairul Anwar menyebutkan kegiatan lomba karya jurnalistik akan di adakan baik berbentuk video maupun tulisan yang di tampilkan di media elektronik, media cetak dan media online.

Kegiatan lomba dilaksanakan bertujuan untuk memperbesar publikasi atau himbauan kepada masyarakat pentingnya menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19 dan memperbesar publikasi tentang bahaya wabah virus tersebut.

"Harapan kami agar TNI dan Pers atau rekan wartawan dan masyarakat dapat bekerja sama bersinergi untuk NKRI, salah satunya dalam percepatan Covid-19," Ucap Pasiter Kodim 0321/Rohil Kapten Inf Khairul Anwar.

Waktu perlombaan karya jurnalistik dikatakannya terbagi dua Kategori diantaranya Kategori TNI (AD, AU, AL) dan Kategori Umum ada dua tahap perlombaan yakni:

Tahap pertama pelaksanaannya tanggal 14 September sampai dengan 15 Oktober 2020 dan pengumumannya tanggal 23 Oktober 2020.
 
Kemudian tahap kedua pelaksanaannya tanggal 24 Oktober sampai dengan 25 Desember 2020 dan pengumumannya tanggal 2 Januari 2021.

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta yang mengikuti lomba, terdiri dari:
1. Pengambilan gambar menggunakan handphone, kamera digital/kamera video
2. Konten lomba “Percepatan penanganan Covid-19”
3. Karya lomba original dan tidak melanggar hak kekayan intelektual pihak manapun serta belum pernah memenangkan penghargaan skala daerah dan Nasional
4. Konten lomba merupakan hasil karya asli, tidak di rekayasa atau hasil seting
5. Konten Video tidak mengandung unsur Sara (Suku, Agama, Ras dan antar Golongan)
6. Karya jurnalistik harus sudah dimuat minimal dalam satu Media Massa daerah/Nasional
7. Tidak diperbolehkan mencuplik dari konten video yang sudah beredar

Setiap pemenang disebutkan  Pasiter Kodim 0321/Rohil Kapten Inf Khairul Anwar akan mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan.
"Ayo ikuti perlombaan ini dan semoga wabah Covid-19 cepat berakhir dan mari selalu terapkan protokol kesehatan,"Ucapnya. (Suhend/HY)