Polres Bengkalis Panggil Jajaran Manajemen PKS SIPP

BENGKALIS (Surya24.com) — Terkait jebolnya beberapa kolam limbah milik Perusahaan Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) yang berada di wilayah Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, penyidik Polres Bengkalis menjadwalkan besok Selasa 20 Oktober 2020 melakukan pemanggilan terhadap jajaran Manajemen perusahaan tersebut.

Kapolres Bengkalis, melalui Kanit Tipiter Aipda Hendra Gunawan saat dikonfirmasi membenarkan atas pemanggilan 3 Pimpinan perusahaan PKS PT SIPP terkait jebolnya kolam limbahnya. “Rencana besok atau tepatnya pada hari Selasa 20 Oktober kami pihak penyidik akan memanggil Direktur, Manager dan salah satu Security PKS PT SIPP,” Kata Kanit Tipiter Aipda Hendra Gunawan Senin (19/10) via WhatsApp.

Ditambahkan Aipda Hendra, Kami juga sudah mengirimkan surat kepada 3 orang Manajemen yang kita panggil dan agendanya itu memberikan keterangan terkait jebolnya kolam limbah Milik PKS PT SIPP.

“Untuk hasil penyelidikan besok nanti akan kami infokan kepada pihak media jadi untuk sekarang harap bersabar dulu,” tuturnya.

Atas jebolnya Kolam limbah tersebut warga setempat merasa resah bagaimana tidak limbah berwarna hitam pekat mengaliri sungai Rokan yang mengakibatkan ikan-ikan terapung dan Warga yang kerja mencari ikan kebingungan menyaksikan hal ini.

Sebelumnya, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis juga beberapa waktu lalu juga telah menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan tahapan proses pemberhentian operasional pabrik itu.

Sementara itu pihak PKS PT SIPP saat hingga berita ini diterbitkan belum memberikan keterangan apapun atas pemanggilan oleh pihak Penyidik Terkait jebolnya kolam limbah hingga mengalir ke sungai Rokan tersebut.(leo)