Peserta Program Kejar Paket C Menikmati Pelajaran Sejarah yang Komunikatif dan Aplikatif

DUMAI (Surya24.com) - Peserta Program Paket C antusias saat mengikuti pelajaran Sejarah yang dikemas sangat menarik dalam penyampaiannya. Hal ini memicu dialog interaktif yang menghidupkan suasana kelas sehingga siswa menjadi aktif dan responsif.

Agus Wahyono, S.Pd, pengampu mata pelajaran sejarah, menyampaikan bahwa hal yang penting dalam mempelajari Sejarah adalah implikasi apa yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saat berbicara sejarah, maka yang harus kita ingat adalah pembabakan: Masa Lalu, Saat ini, dan Masa yang Akan Datang. Apa yang terjadi di masa lalu, apa pelajaran yang bisa kita ambil dan apa yang bisa kita lakukan untuk perbaikan masa kini dan persiapan apa yang bisa kita lakukan untuk masa yang akan datang", ujarnya saat menjelaskan di kelas, Senin, 18 Januari 2021 lalu.

Prinsip merdeka belajar ini telah menjadi pesanan khusus dari PT. Pertamina RU II Dumai kepada fasilitator dan institusi yang ditunjuk dalam pelaksanaan program paket c ini. Pertamina berharap agar pembelajaran tidak berjalan kaku dan membuat siswa bosan sehingga mengurangi minat belajar mereka. Maka sangat penting untuk merancang kegiatan belajar yang kreatif, interaktif dan variatif guna membangun semangat siswa untuk belajar dan menyelesaikan program ini sampai akhir nanti di bulan April. (rls Pertamina Dumai)