INFOTORIAL DINAS PERHUBUNGAN KOTA DUMAI

Dishub Dumai Tingkatkan Kegiatan Rutin untuk Kenyamanan Berlalu Lintas

DUMAI (Surya24.com) - Dinas Perhubungan Kota Dumai terus berbenah untuk melakukan peningkatan pelayanan. Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Keselamatan, Okto P menyebutkan setiap hari menugas personil dilapangan.

Saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (02/02/2021), Okto mengatakan untuk sektor keselamatan Dinas Perhubungan setiap hari menugaskan dua orang petugas pria dan dua orang petugas wanita, masing-masing menggunakan motoris patroli dalam pengawasan ketertiban berlalu lintas.

??????

Okto sebagai Kabid Pengembangan dan Keselamatan di sela apel pagi yang dipimpinnya menjelang melaksanakan tugas selalu menyarankan kepada anggota patroli motoris Dishub agar selalu menjaga keharmonisan, menyapa dengan santun pengguna jalan.

" Kita tak bosan-bosan menghimbau agar masyarakat mematuhi aturan berlalulintas supaya pengguna jalan raya baik roda dua, roda empat dan seterusnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, "sebut Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Dumai.

Rute-rute yang di tempuh anggota patroli motoris yang di tugaskan setiap hari khusus jam kerja diantaranya wilayah Bagan Besar dan Terminal Barang untuk menertibkan kendaraan yang parkir di badan jalan.

Selan itu, jalan Perwira pengaturan keluar masuk kendaraan di depan kantor wali kota dan DPRD hingga menuju Bukit Timah sampai kembali ke kantor Dinas Perhubungan tepatnya di jalan Soebrantas, begitu setiap harinya kegiatan rutin yang di laksanakan Dinas Perhubungan Kota Dumai.

Untuk tugas tambahan Bidang Pengembangan dan Keselamatan, seperti kunjungan tamu negara dan pengawasan. Pada momen tahunan, anggota patroli Dishub ikut dalam pelaksanaan penertipan angkutan umum dan barang (PANUMBAR) yang bergabung dengan Kepolisian dan TNI.

Meskipun untuk anggaran 2020 di rekopusing ke covid, tidak mengurangi etos kerja Okto, begitu juga dengan tugas tahunan seperti pelayanan, pengamanan posko angkutan lebaran, posko nataru dan posko covid, semua itu terlaksana dengan baik. " Walau sekalipun di terpa hujan dan panas, namun tugas tetap jalan, ada atau tidak adanya anggaran, "ujar Okto. (Dishub Dumai)