RSUD Kecamatan Mandau Kembali Laksanakan Vaksinasi ke -2

DURI (Surya24.com) — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecataman Mandau Menggelar kegiatan Vaksinasi dalam rangka mencegah penularan Corona Virus Disease Nineteen (COVID-19) serta sosialisasi penggunaan vaksin kepada Masyarakat yang telah dilaksanakan mulai pada tanggal 18 s/d 23 Februari 2021.

Senin, 22 Februari 2021. RSUD Kecamatan Mandau pada hari ini kembali melaksanakan Vaksinasi ke -2, dan kegiatan ini di ikuti oleh peserta Vaksin dari RSUD yang mana terdiri dari Peserta Vaksin tahap 1 untuk Vaksin kedua dan peserta yang sebelumnya tertunda akibat sebelumnya dalam kondisi sakit, sehingga tidak bisa mengikuti Vaksin sebelumnya. 

Direktur RSUD Kecamatan Mandau Sri Sadono Mulyanto menyebutkan, pada hari ini Kegiatan Vaksinasi ke 2 Tahap pertama di laksanakan oleh Tim Vaksinator yang dipimpin oleh Dr. Rahayu dengan anggota yang sebelumnya telah menjalani Pelatihan yang di laksnakan oleh Dinas Kesehatan Bengkalis dan Kementrian Kesehatan. 

Lanjutnya, “Dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap ini ditargetkan 70% dari seluruh karyawan RSUD Kecamatan Mandau akan telah divaksinasi. Adapun Vaksinasi COVID-19 merupakan kewajiban bagi setiap Karyawan di Rumah Sakit mengingat lingkungan kerja yg berisiko tinggi, namun sesuai dengan ketentuan bagi peserta yang Hamil, menyusui, memiliki Penyakit Komorbid seperti Penyakit Autoimun, Asma tidak terkontrol dan Jantung, tidak diwajibkan untuk melaksanakan Vaksinas,”jelasnya.

Kemudian ditambahkannya lagi, bagi peserta yang telah di Vaksinasi tetap diwajibkan menggunakan APD sesuai Prosedur, namun tentunya dengan kekebalan tubuh yang didapat melalui Vaksinasi akan meningkatkan Kepercayaan diri Petugas dalam memberikan pelayanan di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Sementara untuk efek samping Vaksin yang di alami Tenaga Kesehatan (Nakes) hanya beberapa yang mengalami gejala Ringan berupa rasa Mengantuk dan Pegal bahkan untuk secara keseluruhan vaksinasi aman,”tuturnya.***