Kasmarni Berharap Kepada Seluruh Perangkat Daerah untuk Bekerjasama

BENGKALIS (Surya24.com) — Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni dan H Bagus Santoso, pimpin rapat staf perdana bersama Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin (1/03/21) pagi, di Ruang Rapat Dang Merdu Kantor Bupati Bengkalis.

Hari pertama bertugas sebagai Bupati, Kasmarni berharap kepada seluruh Perangkat Daerah untuk bekerjasama, bersinergi untuk mendukung dan merealisasikan visi, misi serta program yang telah ditetapkan.

“Ada beberapa starting point yang harus dituntaskan sesuai arahan Gubernur Provinsi Riau, yaitu tentang penanganan karhutla dan percepatan penanggulangan covid-19. Mengingat saat ini sudah ada beberapa titik kebakaran, kepada Camat, Lurah, RT dan RW agar menghimbau dan menangani sebaik mungkin. Selain itu, pemulihan ekonomi masyarakat dampak pandemi covid-19 harus segera direalisasikan, segera lakukan pergeseran anggaran sesuai Surat Edaran Menteri Keuangan,” jelas Bupati Kasmarni.

Selanjutnya, Kasmarni menyampaikan tentang percepatan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 dan kemudahan investasi di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. Perangkat Daerah diminta melakukan percepatan pelaksanaan APBD dengan melakukan proses pelelangan kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APBD pada awal tahun agar terhindar dari penumpukan penyerapan anggaran di akhir tahun.

Dibagian lain, Kasmarni berharap kepada Perangkat Daerah untuk bekerja sesuai tupoksi, dalam melaksanakan tugas jangan hanya pandang memandang, karena pekerjaan tidak akan selesai jika kita tidak punya tujuan yang sama. “Maksimalkan setiap kinerja sebaik mungkin agar terciptanya Kabupaten Bengkalis sebagai Kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera,” tegas Kasmarni.

Hadir pada rapat staf tersebut Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustamy HY, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat, Mustafa Kamal dan Suparjo, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Plt Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Muhammad Fadhli, Plt Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurazy, Direktur Rumah Sakit Daerah Bengkalis Ersan Saputra, Direktur Rumah Sakit Daerah Kecamatan Mandau Sri Sadono Mulyanto, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Tulis Komentar