INFOTORIAL PEMKO DUMAI

Kerja Cepat, Wali Kota Dumai Laksanakan Program 100 Hari Kerja

Walikota Dumai H. Paisal (tiga dari kiri) rapat program kerja 100 hari bersama Sekda, para Asisten, Kepala OPD dan Camat se Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai, H Paisal memimpin Rapat Koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kota Dumai yang bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jalan Putri Tujuh, Selasa (2/3/21).

Wali Kota meminta kepada setiap OPD membuat langkah-langkah strategis dan program kongkrit yang mendukung visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai yaitu mewujudkan Dumai menjadi Kota Idaman dapat tercapai.

Selama 100 hari kerja pertama, Pemerintah Kota Dumai akan mengambil beberapa langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Adapun langkah strategis tersebut antara lain:

Pertama, membentuk Tim Percepatan Pembangunan Kota Dumai untuk membenahi infrastruktur dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat serta meningkatkan daya saing Kota Dumai.

Kedua, Pemerintah Kota Dumai mencanangkan aksi cepat tanggap penanggulangan karhutla bersama stakeholder serta dukungan langsung penanggulangan dari badan/perusahaan di Kota Dumai.

Ketiga, meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan untuk masyarakat Kota Dumai.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Dumai akan melakukan verifikasi ulang terhadap data penduduk miskin agar bantuan bagi masyarakat miskin tepat sasaran.

Program 100 hari Walikota juga akan berfokus pada peningkatan kinerja pelayanan dalam pengelolaan dan penanganan sampah.

Wali Kota Dumai, H Paisal menekankan kepada seluruh OPD untuk lebih Proaktif dan Serius menindaklanjuti keluhan serta aduan masyarakat yang berhubungan dengan tugas maupun tanggungjawab di OPD masing-masing. Karena hal tersebut mendukung tugas dan laporan yang akan diserahkan sehingga pekerjaan dapat terselesaikan tepat waktu dan tidak terbengkalai.

"Saya dan Pak Amris berharap mohon kerja keras kita bersama dalam mengaktualisasikan setiap kinerja dimasing-masing OPD. Waktu kami tidak lama dalam memimpin Dumai, hanya 3 Tahun. Kami berharap agar semuanya bergerak dan bersinergi untuk segera mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan Kota Dumai," ucapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi Salioso, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, H Hamdan Kamal, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Syahrinaldi, Asisten III Administrasi Umum, H Khairil Adli, Seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kota Dumai. (Inf/Diskominfo Dumai)