Sekda Siak Serahkan 57 Mustahik di Kecamatan Sungai Apit

SIAK (Surya24.com) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Siak kembali salurkan Zakat Tahap 1 2021 pola konsumtif kepada 57 mustahik di kecamatan Sungai Apit Selasa (23/3/21).

Penyaluran zakat pola konsumtif ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekda Siak  Arpan Usman didampingi Ketua Baznas H. H.Abdul Rasyid Suharto,Camat Wahyudi Lurah dan Ketua Baznas Kecamatan Sungai Apit Kamarizon SA.I.Tokoh adat dan pengurus masjid Jamiatul Hasanah Kelurahan Sungai Apit

Dalam sambutannya Arpan menyampaikan Apresiasinya kepada Baznas dan jajarannya yang telah memyalurkan zakat konsumtif kepada kaum duafa dan fakir miskin yang sangat membutuhkan, terutama pada masa pandemi covid-19Tentunya hal ini dapat meringankan beban para saudara kita," sebutnya.

Disamping itu  Arpan menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat Siak sudah menunaikan zakatnya ke Baznas, hal ini dibuktikan bahwa pengumpulan zakat terbesar di provinsi Riau adalah kabupaten Siak.

"Hal ini patut kita syukuri dan semoga kedepan pengumpulan zakat di kabupaten Siak meningkat secara terus menerus, katanya

Selanjutnya Arpan juga sempat mengingatkan masyarakat Sungai Apit agar senantiasa mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan jaga jarak. Hal ini bertujuan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid 19, tutupnya.

Ketua Baznas Kab Siak Abdul Rasyid Suharto menjelaskan, bahwa penyaluran zakat di kecamatan Sungai Apit merupakan penyaluran tahap ke 1.2021 ini 

Sebelumnya kita juga telah menyalurkan berupa sembako dalam rangka membantu masyarakat kita yang terkena imbas covid 19.

"Hari ini kembali kita menyalurkan zakat pola konsumtif kepada 57 KK. Semoga zakat ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para saudara kita," katanya.(Darwis)