Wakil Ketua DPRD Dumai Prihatin Mendengar Keluhan Masyarakat Geniot Belum Merasakan Penerangan Listrik

Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Mawardi

DUMAI (Surya24.com) - Dizaman era kemajuan dan digital saat ini masih ada daerah yang tertinggal dari penerang listrik hingga saat ini, daerah tersebut adalah desa Geniot Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai. Desa Geniot yang terdiri dari 180 KK penghuninya itu tanpa ada lampu listrik dari PLN.

Sangat diharapkan dan dinanti-nantikan masyarakat listrik masuk ke daerah mereka agar bisa untuk menjalankan semua aktifitas ketika malam dan siang hari baik pun proses belajar yang juga tidak lepas dari listrik.

Menurut Ketua RT 08 Geniot, untuk pengajuan yang berbentuk proposal sudah lama sekali di ajukan ke PLN Dumai namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda dari pihak PLN untuk memasukan aliran listrik ke tempat mereka.

" Sudah lumayan lama juga kita ajukan permohonan berbentuk proposal kepada PLN Dumai agar listrik bisa masuk ke desa kita. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda atau jawaban dari pihak PLN," ungkap RT 08 Geniot yang warganya mencapai 180 KK ini.

Mendapat dan mendengar kabar seperti ini oleh DPRD Kota Dumai, Mawardi Wakil Ketua DPRD Dumai sangat menyayangkan hal ini terjadi di daerah Dumai yang zaman era maju seperti ini masih ada masyarakat Dumai belum menikmati listrik sebagai penerangan.

"Saya merasa prihatin sekali ketika mendengar keluhan masyarakat RT.08 Geniot ini, disaat semua sudah merasakan penerangan listrik mereka masih kegelapan. Ini sangat ironis, Pemerintah khususnya PLN harus merespon ini dengan serius, apalagi proposal pengajuannya sudah lama disampaikan oleh masyarakat jauh sebelum dibentuk kelurahan baru Geniot. Ini harus menjadi prioritas PLN Dumai dan support dari pemerintah juga, tentu DPRD memberi perhatian khusus kepada hal ini, karena listrik ini adalah kepentingan dasar masyarakat, " ungkap Mawardi saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (29/7/2021). (zul)