GALERI RSUD KOTA DUMAI

RSUD Dumai Terima 30 Tabung Oksigen dan 10 Regulator dari Kadin

Direktur RSUD Dumai, Ridhonaldi (kanan) dan Walikota Dumai, H. Paisal (pakai peci) menerima secara simbolis tabung oksigen dan regulator dari Ketua Kadin Dumai, Zulfan Ismaini (kiri) didampingi Pengurus Kadin Dumai dan Pengurus Kadin Provinsi Riau

DUMAI (Surya24.com) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai menerima bantuan Tabung Oksigen dan Regulator dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Dumai. Penyerahan tabung oksigen dan regulator itu bertempat di RSUD Kota Dumai, jalan Sultan Syarif Kasim, Dumai Timur, Selasa (14/09).

Bantuan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Dumai dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Sebanyak 10 buah regulator dan 30 tabung oksigen yang diberikan Kadin kepada pihak RSUD Kota Dumai dan langsung diterima oleh Walikota Dumai.

Walikota Dumai H. Paisal pada kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan kepada RSUD Kota Dumai sebagai stok dalam penanganan untuk pasien Covid-19 kedepannya. "Regulator dan tabung yang diberikan ini berfungsi sebagai stok untuk pasien Covid-19 kedepannya, sehingga penggunaannya dapat dimaksimalkan", tuturnya.

Walikota Dumai juga mengucapkan terima kasih kepada Kadin yang telah memberikan perhatiannya terhadap pasien Covid-19. Paisal berharap, semoga Kadin terus bersinergi memberikan hal-hal positif untuk Kota Dumai.

"Bantuan ini sangat berarti bagi RSUD Kota Dumai, karena saat ini kita masih merawat masyarakat yang terpapar Covid-19," terang Walikota Dumai.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini mengatakan, bantuan ini sebagai upaya untuk terus memperhatikan dan melakukan penanganan Covid-19. "Kita melihat ada beberapa pasien mandiri Covid-19 dan juga pasien yang dirawat di RSUD yang membutuhkan tabung oksigen. Semoga bantuan ini dapat digunakan," katanya.

Direktur RSUD Dumai, drg. Ridhonaldi, dengan adanya bantuan ini tentunya menyebutkan RSUD Dumai tidak lagi khawatir akan kekurangan oksigen dalam penanganan Covid-19. Dikatakan Ridhonaldi, saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Dumai sebanyak 21 orang.

Direktur RSUD Dumai juga mengucapkan terima kasih kepada Kadin Dumai dan Walikota Dumai yang telah mendukung penuh RSUD Dumai sehingga pelayanan dapat ditingkatkan.

"Kadin Dumai di bawah pak Zulfan sangat peduli terhadap penanganan Covid-19. Pada momen ulang tahun Kadin ke 53 ini memberi bantuan tabung oksigen dan regulator. Ini sangat bermanfaat bagi RSUD Dumai dalam penanganan pasien Covid-19," pungkas Direktur RSUD Dumai, Ridhonaldi .

Selain sebagai Ketua Kadin Dumai, Zulfan Ismaini juga sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai. (Galeri RSUD Dumai)