Karate Do Tako Indonesia Cabang Dumai Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

DUMAI (Surya24.com) - Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Cabang Kota Dumai menggelar ujian kenaikan sabuk se-Kota Dumai, Minggu (12/12/2021) di GOR Taekwondo jalan Dock Yard, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.

Ujian kenaikan sabuk itu diikuti ratusan karateka dan dihadiri Wakil Ketua Pengurus Besar (PB) Tako Indonesia, H Yusrizal, Ketua FORKI Dumai, Monang Simanungkalit, S.Sos dan Ketua Tako Dumai, Zulfitri Siregar, SH.

Ketua Karate-Do Tako Indonesia Cabang Kota Dumai, Zulfitri Siregar, SH mengatakan, kenaikan sabuk atlet Karato-Do Tako itu merupakan kegiatan rutin yang diadakan dua kali dalam setahun, atau sekali dalam enam bulan.

Untuk kenaikan sabuk kali ini diikuti 157 atlet, setiap atlet harus sudah mengikuti latihan serta ujian yang diberikan, sehingga diberikan penghargaan dengan kenaikan sabuk tersebut.

"Tingkatan naik sabuk kali ini adalah dari sabuk putih ke kuning, dari sabuk kuning ke hijau, dari sabuk hijau ke biru, namun untuk pengambilan sabuk coklat ada di tingkat Provinsi," ucap Zulfitri yang juga anggota Polres Dumai itu.

Sementara Ketua FORKI Dumai, Monang Simanungkalit, S.Sos berpesan, agar pengurus Karate-Do Tako Dumai tetap menjaga hubungan baik dan bersatu. Selain itu dapat meningkatkan prestasi dengan terus berlatih, dengan banyak berlatih maka prestasi akan didapatkan.

" Buat para Kohai yg mengikuti ujian pesan saya jadilah Karateka yang Perkasa, Rendah hati dan Luhur Budi untuk kejayaan perguruan TAKO INDONESIA khususnya Pengcab Tako Dumai. Begitu juga pada masa Pandemi COVID 19 yang belum berakhir hingga saat ini, kami dari pengurus FORKI tetap mengingatkan agar kita tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker agar kita tetap selalu sehat," pungkasnya.(cu)