Rohil Predikat Tiga Terbaik Standart Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, Rabu (29/12/2021) menerima Penghargaan Anugrah Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2021 di Jakarta.

Dimana Tahun 2021 ini Rokan Hilir berhasil meraih posisi Tiga terbaik dalam standar pelayanan publik yang penilaiannya telah dilaksanakan priode Juni-Oktober 2021 oleh Kantor Ombudsman di Tiap Provinsi.

Keberhasilan Kabupaten Rokan Hilir dalam Mencapai Predikat Berstandar Tinggi Dalam Pelayanan Hak Publik ini menjadi hadiah akhir Tahun 2021 karena bersaing dengan 416 Kabupaten dan 98 Kota dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Dimana acara Penghargaan Ombudsman RI dimulai dan pengarahan oleh Presiden RI Joko Widodo secara berani estafet Presiden di salah satu Hotel ternama di Jakarta.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP di dampingi Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman SS MH menyebutkan penerimaan anugrah dan penghargaan pelayan terbaik yang di raih Pemkab Rohil merupakan buah kerja keras dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Rohil.

" Pelayanan publik merupakan target dalam menjalankan pemerintahan di setiap tingkat untuk mengukur tingkat keberhasilan terhadap pelayanan masyarakat, " ucap Afrizal Sintong SIP. "Pelayanan ini meliputi alur prosedur, waktu, akunstabilitas hingga standar, perolehan yang ditransformasikan dengan sistem digital online heat to heat," ucap Bupati Rohil ini.

Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH menyebutkan apa yang di raih Pemkab Rohil dengan penilaian Ombudsman RI tidak terlepas dari kerja keras dan juga dukungan dari berbagai pihak.

" Anugrah penghargaan diraih Pemkab Rohil dengan Predikat Berstandar Tinggi Dalam Pelayanan Hak Publik, realisasi kerja keras, penataan dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat kita," ucap H Sulaiman SS.MH.

" Ombudsman RI menilai objektif dan atas anugrah dan penghargaan ini, saya meminta OPD di lingkungan untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Rohil, " ajak Wabub Rohil.

Ombudsman RI adalah Lembaga yang turut menilai kinerja Lembaga dan Kementerian meliputi Primprov, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. (H)