Warga Tidak Mampu di Lubuk Gaung Belum Mendapat Bantuan Rumah Layak Huni

DUMAI (Surya24.com) - Sangat memprihatinkan rumah milik ibu Cok Warga RT.18 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan yang merupakan seorang janda tua ini tidak layak untuk di Huni.

Rumah milik Ibu Cok (70) yang sudah dihuni puluhan tahun ini terlihat memang sangat tidak layak untuk ditempati. Rumahnya beratapkan daun nipah, ketika datang hujan, dipastikan selalu mengalami kebocoran.

Dalam bincang-bincangnya ibu Cok bersama anaknya kepada awak media mengatakan, bahwa pihak pemerintah sudah beberapa kali mengunjungi rumahnya, namun hingga saat ini tidak pernah mendapat bantuan.

Ibu Cok menceritakan, bahwa tapak rumah (Tanah) saat ini mereka menumpang di tanah orang, namun mereka memiliki tanah. "Jika masalah tanah, kami punya tanah sendiri, namun kami tak mampu untuk membangun rumahnya. Kepada pihak pemerintah Kota Dumai mohon di tinjau keadaan dan kehidupan kami ini, "ucap Ibu Cok bersama anaknya. Ibu Cok berharap kepada Pemerintah Kota Dumai agar bisa memberikan bantuan Rumah Layak Huni.

Sementara itu, anaknya Cok yang enggan namanya dipublis mengatakan pada awak media, sudah tiga kali Ia mengajukan bantuan rumah layak Huni melalui Ketua RT.18 Kelurahan Lubuk Gaung, jawabannya sudah habis.

Selain itu, beberapa warga juga berharap kepada Pemerintah Kota Dumai, jika memang ada bantuan Rumah Layak huni, jangan pilih kasih dalam memberikan bantuan, karena masih banyak warga yang membutuhkan.

" Sekali lagi kami berharap, Pemerintah Kota Dumai melalui instansi terkait dapat memperhatikan ibu Cok ini," tandas warga yang enggan namanya dipublikasi. Pantauan media ini, memang kondisi rumah ibuk Cok tidak layak untuk di huni.(zakaria)