Peduli Tiada Henti, Sambu Group Bangun Tanggul di Desa Air Tawar

SAMBU GROUP (Surya24.com) - Kebun kelapa merupakan komoditi yang sangat diandalkan oleh petani di Indragiri Hilir. Karena itulah maka Kabupaten Indragiri Hilir mendapat julukan sebagai hamparan kelapa dunia.

Kenyataannya saat ini sebagian kebun kelapa tersebut terus mengalami kerusakan yang antara lain disebabkan oleh masuknya air laut kedaratan. Untuk mengatasi masuknya air laut saat pasang tinggi maka pembangunan tanggul sangat diperlukan.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas Sambu Group bekerja sama dengan Pemerintah Desa Air Tawar membangun tanggul/badan jalan sepanjang 2.600 m yang terletak di Parit 13, Parit 14 dan Parit Baru. 

Ahlim Ginting mewakili Sambu Group menyampaikan bahwa pembangunan tanggul/badan jalan sepanjang sekitar 2.600 m tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap keberlangsungan perkebunan kelapa masyarakat. 

“Diharapkan pembangunan tanggul ini dapat selesai dalam waktu sekitar dua bulan,”lanjut, beliau. Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Air Tawar Khalilullah Al Muharram, S.Sos dan tokoh masyarakat Desa Air Tawar, H. Mentong menyampaikan rasa terimakasih kepada Sambu Group yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Air Tawar termasuk pembangun tanggul ini. (mul)


Tulis Komentar