Menjelang Pelantikan, JMSI Rohil Kunjungi Kapolres Rohil

ROHIL (Surya24.com) - Menjelang pelantikan JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia) Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (11/2/2022) Ketua JMSI Rohil didampingi H.Yan Faisal (Penasehat), Syamsul Bahri dan Wisman Sinaga beraudensi dan temu ramah ke Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik.

Rombongan Ketua JMSI Rohil ke Mapolres Rohil bersilaturahmi dan membahas perkembangan media online serta keberadaan JMSI Rohil. Jarmain, Ketua JMSI Rohil memaparkan sejarah dan perkembangan JMSI dan keberadaanya secara Nasional dan khususnya di Kabupaten Rohil.

" Kami berkunjung dan beraudensi sekaligus bersilaturahmi dengan Bapak Kapolres Rohil dalam kegiatan rencana persiapan pelantikan 24 Februari 2022 mendatang. Tentu banyak hal yang kami bincangkan, terutama seputar jurnalis, media dan perkembangannya. " Dalam hal ini Kapolres Rohil mendukung dan mensupport serta siap membantu JMSI Rohil, " aku Jarmain di dampingi H.Yan Faisal Penasehat JMSI Rohil kepada awak media usai sholat Jumat di mesjid komplek Mapolres Rohil.

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik menyambut baik keberadaan JMSI Rohil dan siap mendukung program organisasi konstituen di Dewan Pers ini. " Kami mendukung dan siap membantu. Sebaliknya dengan keberadaan JMSI di Rohil dapat membantu Polri khususnya di Rohil untuk menjadi pelopor penangkal hoax, karena perlu peran aktifnya," pinta Kapolres Rohil ini.

" Dengan kehadiran JMSI di Rohil dapat membantu menyebar luaskan keberhasilan Polri dalam menjalankan tugas dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga dimengerti masyarakat, " ujar AKBP Nurhadi Ismanto SH. Sik.

Ketua JMSI Rohil, Jarmain menyebutkan sempena pelantikan di hadiri Ketua JMSI Riau sekaligus staf khusus Gubri H.Dheni Kurnia dan jajaran pengurusnya. " Sudah kami koordinasikan dan persiapkan, insya Allah nanti ada pelatihan, sosialisasi UU Pokok Pers dan KEJ, " sebut Jarmain.

H.Yan Faisal yang diamanahkan menjadi Penasehat JMSI Rohil menyampaikan gagasannya untuk bersama-sama membesarkan JMSI di Rohil. " Ada sedikit pengalaman yang saya miliki sebagai pendiri dan Ketua Pertama PWI Rohil, juga Ketua KBPP Polri Resort Rohil, akan saya padukan dengan ide dan gagasan teman-teman ke arah kemajuan, berkwalitas dan terdepan, " ucap H.Yan Faisal. (Sultan HF )