Kemendagri Serahkan Penghargaan Karya Bakti Peduli kepada Satpol PP Bengkalis

Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Hengki Irawan, SH

BENGKALIS (Surya24.com) - Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini diwakili Direktorat Pol PP & Linmas serahkan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Bupati Bengkalis. Penyerahan di wakili Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Hengki Irawan, SH dalam pelaksanaan tugas jum'at (04/03/2022).

Bupati Bengkalis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan oleh Mendagri kepada Kabupaten Bengkalis serta memberikan apresiasi kepada Satpol PP Kabupaten Bengkalis. Penghargaan ini atas kerja keras yang diberikan dalam penegakan Perda/Perkada serta kinerja yang sangat baik dalam penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

" Selaku Kepala Daerah Bupati Bengkalis selalu berpesan kepada Satpol PP Kabupaten Bengkalis agar bekerja secara profesional, proporsional dan humanis serta memahami tupoksinya agar bekerja sesuai konsep aturannya, " ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Hengki Irawan.

Selain itu disampaikan juga selama ini Satpol PP selalu berkolaborasi dengan dinas terkait penegakkan perda seperti dalam memberi izin usaha, menjaga fungsi, menertibkan pasar modern dan baliho yang izinnya habis. Selain itu, menjaga kebersihan sungai untuk digunakan sebagai destinasi wisata, serta selalu mendukung TNI dan POLRI dalam operasi yustisi, dan selalu mengingatkan masyarakat untuk sadar protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

Sesuai dengan Slogan yang selama ini diterapkan "Bengkalis tidak butuh superman tapi Bengkalis butuh superteam ”, sehingga dengan penghargaan ini harapannya agar Satpol PP dapat terus maju.

Pada kesempatan yang sama Direktur Pol PP dan Linmas juga menyampaikan rasa bangga terhadap Bupati atas perhatian yang diberikan kepada Satpol PP Kabupaten Bengkalis dalam pelaksanaan tugas. Sehingga Satpol PP Kabupaten Bengkalis dapat dijadikan panutan bagi seluruh jajaran Pol PP yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu dapat dilihat dari pekerjaan saat ini, pekerjaan yang maksimal.

Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Pemkab Bengkalis merupakan salah satu bukti apresiasi Mendagri terhadap dedikasi lebih dari Satpol PP dalam melaksanakan Tupoksinya khususnya dalam pendisiplinan masyarakat melalui protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 .(der)