11 JCH Rimba Melintang Rohil Ikuti Manasik Haji

ROHIL (Surya24.com) - Walaupun secara resmi belum ada informasi resmi keberangkatan jamaah haji Indonesia ke tanah suci Mekah dari Kementerian Agama RI pada musim haji 1443 Hijriah Tahun 2020 ini, namun sebanyak 11 orang Jamaah Calon Haji (JCH) dari Kecamatan Rimba Melintang Rohil sedang mengikuti manasik haji.

Ke 11 orang jamaah calon haji asal Kecamatan Rimba Melintang ini manasik haji sejak Kamis (10/3/2022) kemaren dan berlangsung beberapa hari kedepan ini. Hal ini di benarkan Kepala KUA Kecamatan Rimba Melintang H Majemuk SAg, Jumat (11/3/2022).

" Benar sebanyak 11 orang jamaah calon haji dari Kecamatan Rimba Melintang mengikuti manasik haji, " sebut H.Majemuk SAg. Kepala KUA Kecamatan Rimba Melintang ini menambahkan manasik haji tersebut telah dibuka Kepala Kemenag Rohil Drs.H.Naini.

" Walau belum ada pengumuman resmi dari Kementerian Agama, tapi manasik haji ini hanya untuk mempersiapkan diri bagi jamaah calon haji, " ucapnya.

Menurut H.Majemuk SAg adapun 11 peserta manasik haji ini merupakan jamaah haji tahun 2020 yang tertunda keberangkatannya akibat wabah Covid 19 lalu. " Peserta manasik ini mereka yang masuk dalam daftar tunggu yang gagal berangkat Tahun 2020, " sebut H.Majemuk SAg.

"  Lalu, pelaksanaan manasik di gelar di Mesjid Hidayah Tullah Tanah Merah. Kita masih menunggu informasi selanjutnya, hanya lagi jamaah sangat berharap dapat berangkat tahun ini, " ucap Kepala KUA Kecamatan Rimba Melintang ini. (Yan)