Wabub Bengkalis dan Gubri Tinjau Kegiatan Padat Karya di Desa Penampi

BENGKALIS (Surya24.com) - Gubernur Riau H Syamsuar melakukan peninjauan pembuatan bahu jalan kegiatan Padat Karya di Desa Penampi Kecamatan Bengkalis didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sabtu (09/03/2022).

"Kegiatan pembuatan bahu jalan dengan sistem padat karya ini juga untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar," jelas Bagus.

Menurut Wakil Bupati, Bagus Santoso, kegiatan padat karya tersebut, ada 30 pekerja yang dilibatkan. Dimana perharinya masyarakat mendapatkan upah. Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin. 

Adapun tujuan utama dari program padat karya tersebut adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap.

Di tempat yang sama, Bagus Santoso juga melihat beberapa bahu jalan yang rusak. Sehingga Ia mengingatkan untuk memperbaiki jalan tersebut agar masyarakat aman.

"Ini perlu pemeliharaan, jangan sampai dibiarkan begitu saja, minimal dilakukan penimbunan lubang agar memudahkan masyarakat melewati jalan ini,".

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas PUPR PKPP Riau Arif Setyawan, Dandim 0303 Amroni, Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi, serta para tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK